Urusan Memasak Gordon Ramsay Juga Bersikap Keras pada Putrinya

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Selasa, 25 Apr 2017 07:13 WIB
Foto: Mirror Foto: Mirror
Jakarta - Gordon Ramsay terkenal dengan komentar pedasnya dalam acara kompetisi masak di TV. Apakah ia bersikap keras juga terhadap masakan putrinya?

Pria kelahiran Scotland, 51 tahun ini bernama lengkap Gordon James Ramsay. Menikahi Tana dan dikaruniai 4 anak: Megan, Mathilda, Jack dan Holly Anna. Celebrity chef ini dikenal luas akan komentas sadisnya pada acara TV Hell's Kitchen, Kitchen Nightmare, Masterchef dan Masterchef Junior.

Kritik kerasnya sempat menjadi perbincangan di media sosial. Ia memberikan kritik tajam pada foto-foto makanan yang diunggah followernya di Twitter. Dari kritik bernada humor, sarkas hingga sangat pedas.

Urusan Memasak Gordon Ramsay Juga Bersikap Keras pada PutrinyaFoto: riffinery29

Mathilda yang akrab disapa Tilly dalam usia 15 tahun sudah berhasil menerbitkan buku masak pertamanya. Dirilis tanggal 20 April, buku masaknya berjudul 'Tilly's Kitchen Takeover'. Ia juga punya acara TV 'Matilda and the Ramsay Brunch' di channel BBC untuk anak.

Buku masaknya berisi 60 resep masakan rumahan. 'Buku masak saya lebih gampang dari punya ayah. Karena resep-resep saya lebih fleksibel. Kalau tak ada satu bahan tetap bisa dibuat,' ungkapnya dalam sebuah wawancara di TV seperti dilansir food and wine (24/4/2017).

'Kalau dengan resep ayah, jika kurang satu bahan tidak bisa sempurna. Ia lebih rewel untuk hal ini,' imbuh Tilly.

Urusan Memasak Gordon Ramsay Juga Bersikap Keras pada PutrinyaFoto: amazon.uk

Buku masak Tilly ditujukan untuk anak dan remaja. Ia sendiri kurang suka makanan yang banyak rempah. Tidak seperti ayahnya yang suka rempah. Seperti diungkap saat ia memperagakan pembuatan 'All American Chilli'.

'Kalau ayah yang buat akan ditambahkan banyak cabe bubuk. Ayah benar-benar rewel soal masakan saya juga bumbu termasuk cabe bubuk,' tutur Tilly seperti dilansir oleh reffinery29 (25/4).

Sikap keras Gordon Ramsay soal memasak dan mentransfer metode memasak pada putrinya cukup berhasil. Buktinya Tilly berhasil menerbitkan buku masaknya sendiri di usia 15 tahun.

Buku ini terdiri dari beberapa bagian seperti Brunch, Sleep-over Feasts, Cook Your Own Dinner, Helath Kick dan Big Bakes. Mulai dari resep Smootkie Bowl, Lean MAchine Chicken hingga Hollywood Raspberry. Buku Tilly sudah dapat dipesan di amazon.uk dengan harga 13.60 pounsterling atau Rp. 231.000. (odi/odi)