Haap! Menu Sarapan Ada Dalam Es Krim Unik Ini

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Selasa, 08 Mei 2018 07:19 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
New Jersey - Es krim untuk sarapan? Beberapa orang merasa aneh dengan menu ini. Tapi es krim yang satu ini benar-benar berisi menu sarapan komplet.

Selama ini es krim selalu dinikmati sebagai pencuci mulut atau dessert di akhir acara makan. Biasanya rasanya manis dengan paduan buah segar, kacang, cokelat, kopi atau karamel.

Kali ini sebuah perusahaan produk olahan susu di New Jersey 'Windy Brow Farm' membuat kreasi es krim unik. Menurut metro.co.uk (7/5) namanya 'Only in Jersey'. Berupa paduan menu sarapan French toast, ham dan maple syrup.

Haap! Menu Sarapan Ada Dalam Es Krim Unik IniFoto: Instagram @windybrowfarm

Es krim ini dibuat dengan paduan French toast dan ham. Secara detil disebutkan bahannya berupa sirop maple, callah French toast yang dibuat sendiri dan caramelized Taylor ham.

Agar ham tetap renyah dan gurih diolah secara khusus. Ham dimasak, digoreng dengan campuran gula dan kayumanis sebelum dicmapurkan ke dalam es krim. Dengan cara ini saat digigit terasa krenyes renyah ham dengan jejak rasa manis gurih yang enak.

Rasa gurih dari ham ini diimbangi dengan rasa manis French toast dan sirop maple. Karenanya dalam satu suap akan terasa manis, gurih, creamy yang menyatu dalam lidah.

Haap! Menu Sarapan Ada Dalam Es Krim Unik IniFoto: Eskimomo/detikFood

Buat vegetarian perusahaan es krim ini juga membuat rasa unik. Berupa es krim rasa pie jagung manis dan tomat yang segera akan dipasarkan musim panas ini.

Kreasi rasa makanan yang gurih dalam es krim juga dilakukan oleh beberapa produsen es krim. Seperti es krim dengan rasa nasi uduk bahkan rasa rendang. Sensasi unik makanan gurih dengan tekstur creamy dan dingin disukai banyak orang.

Baca Juga : Nasi Uduk, Kunyit Asem dan Kopi Joss Jadi Rasa Unik Es Krim (odi/odi)