Kulineran Sambil Main Beragam Wahana Asyik di 'Pasar Senggol' Bekasi

Dewi Anggraini - detikFood Sabtu, 05 Mei 2018 17:00 WIB
Foto: dok. detikFood
Jakarta - Kangen dengan suasana pasar malam dengan permainan dan makanan enak? Kangen Anda bisa terobati lewat acara Pasar Senggol di wilayah Bekasi.

Tak usah bingung untuk ajak keluarga main dan makan di laur akhir pekan ini. Ajak saja ke festival kuliner sekaligus tempat bermain ini. Lokasinya strategis, yaitu di area parkir barat The Downtown Walk, Summarecon Mall Bekasi.

Mengusung tema pasar malam, Pasar Senggol, menghadirkan beragam permainan hingga kuliner hits kekinian. Karenanya 'Jelajahi Kuliner Street Food Kekinian' jadi tagline festival kuliner ini.
Kulineran Sambil Main Beragam Wahana Asyik di 'Pasar Senggol' BekasiFoto: dok. detikFood
Puluhan penjual makanan berkumpul di sini. Mulai dari penyedia sajian western, asia hingga tradisional Indonesia. Mulai dari black hot dog ala Jepang hingga nasi sego, sate padang, dan ceker pedas. Jajanan legendaris juga turut meramaikan festival kuliner ini. Seperti telur gulung, cilor, kue cubit hingga gulali.

Baca juga: 10 Makanan Ini Diprediksi Bakal Jadi Tren Tahun 2018 (1)
Kulineran Sambil Main Beragam Wahana Asyik di 'Pasar Senggol' BekasiFoto: dok. detikFood
Sedangkan untuk kuliner hits kekinian, ada ais kepal milo, es krim dengan buah, seblak hingga long fried fries. Anda bisa menikmati semua hidangan yang sudah dibeli sambil ditemani alunan lagu karena ada panggung live music.

Ohya, Anda tidak bisa membeli semua hidangan dengan uang cash langsung. Tetapi dengan membeli kartu Pasar Senggol. Anda hanya perlu mengisi saldo kartu tersebut dan membayar uang jaminan sebesar Rp 5.000. Tidak usah khawatir jika uang yang ada di dalam kartu tidak habis.

Anda bisa mencairkan uangnya sekaligus mendapat kembali uang jaminan kartu tadi.
Kulineran Sambil Main Beragam Wahana Asyik di 'Pasar Senggol' BekasiFoto: dok. detikFood
Setelah puas mencicipi beragam kuliner, Anda bisa mengajak buah hati atau teman-teman menaiki beberapa permainan. Permainannya mirip seperti yang ada di pasar malam. Hanya saja dibuat lebih modern dengan warna dan sentuhan lampu warna-warni. Mulai dari komedi putar, bianglala, kora-kora mini hingga komedi ombak.

Komedi ombak jadi salah satu wahana yang laris. Ini memang permainan legendaris yang wajib ada di setiap pasar malam. Tidak menggunakan mesin, melainkan di putar langsung oleh beberapa orang. Ada sensasi berbeda jika menaiki wahana ini. Tersedia juga wahana modern seperti cinema 8D.
Kulineran Sambil Main Beragam Wahana Asyik di 'Pasar Senggol' BekasiFoto: dok. detikFood
Festival kuliner berkonsep pasar malam ini berlangsung dari 12 April hingga 13 Mei 2018. Untuk hari senin hingga kamis buka pukul 16:00-22:00. Sedangkan hari jumat tutup lebih malam yaitu pukul 23:00 dan akhir pekan serta libur nasional buka pukul 11:00-23:00. Sebaiknya kosongkan perut dulu sebelum datang ke sini!

Baca juga: Mau Makan Enak Bersama Keluarga? Mampir Saja Ke 5 Restoran Ini


(sob/odi)