Cantik Banget! Parfait Ini Disusun Persis Pohon Bonsai yang Unik

Sonia Basoni - detikFood Senin, 23 Apr 2018 14:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Jepang selalu punya beragam dessert menarik dan lezat. Di daerah Harajuku, ada parfait unik yang menyerupai pohon bonsai dengan topping melimpah.

Di pusat perbelanjaan Harajuku, Tokyo, ada kafe yang tengah menarik perhatian karena menyajikan parfait bebentuk pohon bonsai yang indah. Makanan penutup ini memiliki tiga varian berbeda, ada cokelat, matcha, dan berry pisang.

Baca Juga: Wah, Lucunya Parfait Berbentuk Kucing yang Imut!
Cantik Banget! Parfait Ini Disusun Persis Pohon Bonsai yang UnikFoto: Istimewa
Parfait sendiri merupakan frozen dessert gaya Prancis yang rasanya sangat segar. Umumnya dipadukan dengan buah atau cokelat sebagai pelengkap. Disusun berlapis sehingga membentuk warna menarik.

Di kafe Tsurukamero yang terletak di Shibuya-ku, pilihan makanan dan dessertnya cukup beragam, terutama parfait bonsai yang menarik perhatian. Parfait ini dihidangkan di atas piring khas Jepang yang indah, dilengkapi mangkuk kecil di tengahnya.
Cantik Banget! Parfait Ini Disusun Persis Pohon Bonsai yang UnikFoto: Sora News
Dilansir dari Sora News (19/04), meski sekilas tampilan parfait ini menyerupai pohon bonsai yang dimasukkan ke dalam mangkuk dessert, tapi hiasan pohon di sekitar parfait menambah kesan estetik dan unik dari makanan manis ini.

Selain tampilannya yang unik juga sangat Instagrammable. Parfait ini sangat kaya rasa dengan paduan es krim dan krim, yang memiliki rasa segar dan tekstur ringan. Rasa manis dipadukan dengan tambahan blueberry segar. Bubuk serta saus cokelat lezat juga memenuhi setiap suapan, dengan rasa manis legit.
Cantik Banget! Parfait Ini Disusun Persis Pohon Bonsai yang UnikFoto: Sora News
Waktu penyajiannya juga tidak memakan waktu lama, hanya sekitar 5-10 menit pengunjung sudah bisa menikmati parfait bonsai yang cantik ini.

Porsinya cukup besar sehingga bisa disantap untuk dua orang. Untuk masalah harga, satu porsi parfait bonsai ini dibanderol dengan harga 800 Yen atau setara dengan Rp. 104.000,00. Harga yang masih terbilang terjangkau dibandingkan dengan menu makanan lainnya di wilayah Harajuku.

Baca Juga: Racik Buah dan Sayur Jadi Sandwich dan Parfait agar Lebih Memikat Selera (sob/odi)