Wah, Lucunya Parfait Berbentuk Kucing yang Imut!

Tania Natalin Simanjuntak - detikFood Jumat, 19 Feb 2016 15:59 WIB
Foto: RocketNews24 Foto: RocketNews24
Jakarta - Kyoto dikenal dengan budaya dan makanan legendaris Jepang. Tetapi ternyata ada juga cafe yang menjual hidangan unik nan modern!

Machiya, adalah rumah kayu tradisional khas Kyoto, Jepang. Di sekitar Kyoto, machiya ada di banyak tempat. Salah satunya adalah Kotoba no Haoto, cafe rumah kayu yang berornamen serba kucing. Cafe ini menyediakan ragam buku untuk dibaca di tempat sambil menikmati hidangan seperti cat parfait.

Parfait adalah dessert beku khas Prancis yang biasanya terdiri dari buah dan es krim. Tapi di cafe ini, parfait dibuat dalam bentuk kucing yang menggemaskan. Cat parfait ini akan disajikan mulai pukul 1 siang dan terbatas hanya untuk 15 porsi setiap harinya.



Dilansir dari RocketNews24 (19/02), Dessert ini benar-benar mirip kucing, dengan mata, kumis, hidung, telinga, dan kaki kucing. Matanya terbuat dari wijen hitam sedangkan kumis, telinga, dan hidungnya terbuat dari dark chocolate dan white chocolate.

Cat parfait makin menarik, dengan tambahan buah strawberry, brownies, cokelat, dan karamel. Seporsinya ada yang terdiri dari 1 skop hingga 3 skop. Buah yang digunakan juga berganti setiap waktu, karena mengikuti musim buah yang ada di Kyoto.

Cat parfait ini langsung jadi pembicaraan. Tak sedikit orang yang mengunggah fotonya di sosial media, bahkan ada yang tak tega memakannya. Karena kepopulerannya, tak heran dessert ini langsung habis ketika jam penawarannya dibuka. Seporsi cat parfait ini dihargai 1.200 yen atau sekitar Rp 144.000.

Selain dessert cai parfait yang menjadi andalan cafe ini, Kotoba no Haoto juga menyediakan hidangan gurih yang terdiri dari nasi dengan lobak, daging babi, wortel, dan miso sup. Seporsinya punya harga Rp 120.000. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa melihat websitenya di www.kotobanohaoto.net. 





(tan/odi)