Unik! Pizza dengan Aneka Topping di Kafe Ini Berbentuk Ikan

Lusiana Mustinda, Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 20 Apr 2018 17:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kalau biasanya pizza berbentuk bulatan datar, di sini pizzanya memiliki bentuk ikan unik. Diisi dengan aneka topping, rasanya enak dan jadi buruan banyak orang.

Bukan dari negara asalnya, namun di Jepang Anda bisa mendapatkan pengalaman unik dalam memesan pizza. Kafe ini sediakan pizza enak, namanya Aoki Pizza.

Aoki merupakan perusahaan yang menjual ramen noodle dan natto okonomiyaki serta bloody zambinio dan beberapa jenis pizza yang unik dengan beberapa cabang yang tersebar di seluruh Jepang.

Unik! Pizza dengan Aneka Topping di Kafe Ini Berbentuk IkanPizza berbentuk ikan dengan isian topping gurih. Foto: Istimewa

Menu yang satu ini sering disebut sebagai "Swim!! Mackerel Pizza Kun' yang adalah pizza berbentuk ikan. Diberi nama dengan akhiran "kun", untuk mengesankan bahwa pizza ini lucu dan juga enak.

Baca juga: 8 Topping Pizza Unik, Daging Buaya, Kanguru hingga Rusa!

Bekerjasama dengan restoran Yokkaichi Himono Shokudo yang populer di Mie Prefektur yang mengkhususkan diri dalam produksi mackerel kering berkualitas tinggi. Pizza yang dijual dalam waktu terbatas ini berisi potongan sayuran, keju mozarella dan saus mustard barbeque yang lezat. Tentu dipadu dengan ikan mackerel kering yang enak.

Pizza dengan bentuk unik dengan cocolan saus keju ditengahnya.Pizza dengan bentuk unik dengan cocolan saus keju ditengahnya. Foto: Istimewa

Selain bentuk ikan, ada juga pizza dengan bentuk yang unik namanya "Nearly Drowning! Cheese Dak-galbi". Pizza ini dibuat dengan kombinasi hidangan Korea Dak-galbi yang populer dengan isian ayam tumis pedas dalam saus berbasis gochujang dengan bahan-bahan seperti kubis dan daun bawang. Dan ditengahnya pizzanya dibentuk seperti mangkuk untuk menaruh keju cair.

Pizza di restoran ini dibandrol dengan harga sekitar 2,280 yen atau Rp 294.500 hingga Rp 320.400 per loyangnya. Pizza ini akan dijual di gerai Aoki's Pizza di seluruh Jepang mulai 19 April hingga 11 Juli mendatang.

Baca juga: Restoran Ini Sediakan 'Love Booth' untuk Santap Pizza Berdua (lus/odi)
Menu Ke-13 : Jelang Akhir Pekan Masak Soto Betawi dan Soto Padang yang Gurih Mantap

Menu Ke-13 : Jelang Akhir Pekan Masak Soto Betawi dan Soto Padang yang Gurih Mantap