Suapi Pelanggan Cacat, Pegawai Resto Cepat Saji Ini Banjir Pujian

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 13 Apr 2018 09:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Masih banyak orang berhati mulia di dunia ini. Buktinya seorang pegawai resto cepat saji ikhlas menyuapi penyandang disabilitas yang jadi pelanggannya.

Aksi mulia sang pegawai resto cepat saji jadi viral karena seseorang mengunggah videonya ke Facebook. Adalah Laurinha Victoria yang menyaksikan sendiri kebaikan hati si pegawai yang disebut Giraffas ini.

Giraffas bekerja di jaringan resto cepat saji di sebuah mall di Salvador, Brazil. Ia membantu seorang penyandang cacat tangan dan kaki untuk makan dengan cara menyuapinya.
Suapi Pelanggan Cacat, Pegawai Resto Cepat Saji Ini Banjir PujianFoto: Istimewa

Baca Juga: Sungguh Istimewa! Pengunjung Kafe Ini Dilayani Penyandang Tunarungu dan Tunawicara

"Hari ini saya begitu emosional dengan air mata jatuh dari mata saya, menyaksikan adegan ini di mall," tulis Victoria di unggahannya yang sudah disaksikan lebih dari 17 juta kali.

Victoria mengatakan tadinya ia berniat membantu pria penyandang disabilitas itu, tapi Giraffas sudah lebih dulu membantunya. Victoria tersentuh dengan apa yang dilakukan Giraffas dan menyebut apa yang ia saksikan adalah hal yang indah.


"Saya menghampiri dia dan mengatakan, begitu baiknya Anda.. Tuhan memberkati," ujar Victoria. Banyak juga netizen lain yang memuji aksi mulia Giraffas.

Salah satunya menulis, "Bahkan di dunia kejam seperti ini, selalu ada seseorang yang berhati baik, selamat untuk pegawai ini." Dikutip dari Fox News (11/4), netizen lain mengatakan, "Jika kita semua saling tolong menolong, dunia ini akan jauh lebih baik."

Keviralan aksi Giraffas rupanya membuat ia sangat beruntung. Seseorang memberikannya beasiswa kuliah senilai USD 16.000 atau sekitar Rp 220 juta. Wah, ini bukti kalau kebaikan akan dibalas kebaikan juga ya!

Baca Juga: Mulia! Vending Machine Ini Bagikan Makanan Gratis untuk Tuna Wisma

(dvs/odi)