Begini Cara John Goodman Turunkan Berat Badan 45 Kilogram

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 02 Apr 2018 14:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta -
Aktor senior asal Amerika ini berhasil menurunkan berat badan 45 kilogram. Gaya hidup seperti apa yang dijalani John Goodman hingga ia bisa memangkas bobotnya?

Goodman sudah memulai karirnya sejak 20 tahun lalu. Dari mulai menjadi pemain sitkom, film hingga menjadi pengisi suara di film kartun. Jika Anda pecinta Monsters Inc, maka Anda sudah terbiasa mendengan suaranya. Karena ia memerankan tokoh James P.Sullivan, si monster biru yang penyayang.

Namanya besar karena meledaknya sitkom berjudul Roseanne di tahun 90-an. Kini sitkom tersebut akan kembali hadir menghibur warga Amerika. Namun postur tubuh John Goodman jadi sorotan. Pasalnya dulu ia terlihat bertubuh gemuk. Tapi kini tidak lagi. Konon ia berhasil menurunkan berat badan sebesar 45 kilogram selama 20 tahun menghiasi dunia hiburan Hollywood lapor Delish (31/3).

Begini Cara John Goodman Turunkan Berat Badan 45 KilogramFoto: Istimewa
Baca Juga: 9 Buah yang Baik Dikonsumsi Untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Berawal saat Goodman menganggap tubuh gemuk dianggap mudah menarik perhatian penonton sitkomnya. Ia berpikir bahwa tubuh gemuk bisa membuat orang tertawa. Hingga akhirnya ia memakan apapun yang ia inginkan dan gemar minum minuman beralkohol. Bahkan bisa dibilang ia termasuk dalam kategori peminum berat. Namun saat berat badannya mencapai 400 pound (181 kilogram), ia menyadari kalau tubuhnya tidak lagi jadi bahan tertawaan. Ia akhirnya memutuskan untuk mengubah gaya hidup dan pola makan.

Hal pertama yang ia lakukan ialah mengurangi konsumsi alkohol. Selain itu, ia membatasi jumlah asupan gula ke dalam tubuhnya.

"Sebenarnya ini hanya mengatur batas porsi. Ini tidak hanya menurunkan berat badan tapi juga mengubah kebiasaan buruk. Ini rehabilitasi hidup tapi ini bentuk kasih sayang (pada tubuh)," tutur Goodman pada People (5/8).

Begini Cara John Goodman Turunkan Berat Badan 45 KilogramFoto: Istimewa
Kini ia hanya mengonsumsi protein tanpa lemak, buah-buahan, sayuran,dan protein shake. Ia juga rutin berolahraga. Ia menjadikan Mackie Shilstone sebagai personal trainer. Bahkan ia melakukan work out selama enam hari dalam seminggu dengan menggabungkan boxing dan cardio workout.

Hingga akhirnya ia berhasil menurunkan berat badan sebesar 100 pound (45 kilogram) .

"Aku ingin hidup lebih sehat. Ini akan jadi proses yang berkelanjutan selama sisa hidup saya," tutur Goodman.

Ia juga mengaku tidak ada target mengenai berat badan idealnya kini. Ia hanya ingin hidup sehat dengan pola makan yang benar. Jadi kuncinya adalah hindari kebiasaan minum minuman beralkohol dan atur pola makan juga rutin berolahraga.

Baca Juga: Hanya Makan Kentang, Pria Ini Berhasil Turunkan Berat Badan
(dwa/odi)