Sambut Paskah, Dominique Ansel Buat 'Telur' Cokelat Berbentuk Persis Alpukat

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 24 Mar 2018 10:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Selalu ada yang baru dan unik dari pencipta cronut, Dominique Ansel. Tahun ini ia membuat Huevecado yang unik untuk menyambut Paskah.

Pastry chef Dominique Ansel baru-baru ini memperkenalkan "huevecado." Berupa cokelat yang dibentuk dan diwarnai persis alpukat, lengkap dengan bijinya. Kreasi ini merupakan interpretasi Dominique terhadap telur Paskah dari cokelat yang mainstream.

Menurut keterangan di situs Dominique Ansel Bakery, Huevecado dibuat dengan banyak cokelat dan diisi dengan 'telur' truffle mini white chocolate di dalamnya. Di bagian luar dicat menggunakan pewarna makanan hingga menyerupai tekstur dan warna asli alpukat.
Sambut Paskah, Dominique Ansel Buat 'Telur' Cokelat Berbentuk Persis AlpukatFoto: Dominique Ansel
Sepertinya Dominique sadar benar jika sampai sekarang alpukat masih jadi primadona buah sehat. Mulai dari dimakan langsung, digunakan sebagai olesan roti, dibuat kopi hingga guacamole. Yang tarbaru, alpukat dijadikan tempat menaruh cincin tunangan.

Baca Juga: So Sweet! Ini Cara Paling Trendy Melamar Kekasih, Cincin Ditaruh Dalam Alpukat!

Huevecado tersedia dari 23 Maret hingga 1 April 2018 di Dominique Ansel Bakery Los Angeles. Harganya USD 22 atau sekitar Rp 303.000 per buah. Pihak bakery tidak melayani pengiriman karena sifat cokelat yang sangat mudah rusak.

Sementara di New York, Dominique meluncurkan kreasi Easter Bunny dari 23 Maret hingga 1 April 2018. Bernama Peter, kelinci ini dibuat dari milk chocolate dengan isian 'telur' truffle mini white chocolate.

Rumput yang jadi hiasan Easter Bunny juga bisa dimakan lho! Warnanya hijau, terbuat dari remahan kelapa. "Seseorang tolong kirimkan ini untuk saya. Ini semua yang saya inginkan," tulis salah seorang pengguna Instagram yang sangat ingin mencicip Easter Bunny.
Sambut Paskah, Dominique Ansel Buat 'Telur' Cokelat Berbentuk Persis AlpukatFoto: Dominique Ansel
Untuk kreasi andalan Dominique saat Paskah, Peep-a-Boo kembali hadir. Marshmallow cokelat bentuk anak ayam ini berbentuk layaknya telur yang harus dikupas dulu kulitnya sebelum dinikmati. Isian salted caramel di dalamnya menambah kelezatan Peep-a-Boo.

Benar-benar kreatif ya kreasi Dominique Ansel!

Baca Juga: Meriahkan Paskah Dominique Ansel Buat Kreasi Peep-a-Boo dan Cokelat Telur Alien (dvs/odi)