Juara! Pizza Bertopping 111 Jenis Keju Berhasil Pecahkan Rekor Dunia

Devi Setya - detikFood Jumat, 23 Mar 2018 11:10 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Rekor dunia untuk pizza kembali terpecahkan. Kali ini pizza dengan topping jenis keju terbanyak, resmi tercacat dalam Guinness World Records. Keren!

Sebelumnya ada pizza sepanjang 2.133 meter yang dibuat di Los Angeles tercatat sebagai pizza terpanjang di dunia. Kemudian ada lagi pizza delivery terbesar di dunia yang dibuat di Michigan, Amerika Serikat. Kali ini rekor mencatat untuk pizza bertopping keju paling fantastis.

Dilansir dari Food and Wine (23/3) seorang chef pizza membuat pizza dengan keju yang berlimpah. Chef dari Amerika ini membuat pizza spektakuler ini di Vadoli Pizzeria yang berlokasi di Berlin.
Juara! Pizza Bertopping 111 Jenis Keju Berhasil Pecahkan Rekor DuniaFoto: Istimewa
Baca juga : Pecahkan Rekor Dunia, Chef Ini Masak Tanpa Henti Selama 53 Jam!

Tak tanggung-tanggung, pizza ini dibuat dengan 288,6 gram keju. Pizza ini berhasil tercatat sebagai 'pizza dengan jumlah keju terbanyak di dunia.'

Dibuat dengan menggunakan 111 jenis keju berbeda dalam satu loyang pizza. Uniknya, pizza tidak dibuat dengan ukuran besar melainkan tetap menggunakan ukuran standar pizza biasa.

Alhasil, chef ini menakar berat keju dengan teliti agar jumlahnya sama rata. Setiap jenis keju yang ditaburkan di atas pizza memiliki berat 2,6 gram. Beratnya memang sedikit, mengingat jenis keju yang dimasukkan sangat banyak.

Menurut Guinness World Records, ada beberapa jenis keju yang digunakan. Diantaranya mozzarella, emmental, leicestershire red, comte, raclette de chevre dan puluhan jenis keju lainnya.

Pizza fantastis ini kemudian disajikan dalaam suatu acara jamuan makan. Seorang tamu yang mencicipi berkomentar jika rasa setiap bagian pizza berbeda.
Juara! Pizza Bertopping 111 Jenis Keju Berhasil Pecahkan Rekor DuniaFoto: Istimewa/ilustrasi pizza
Baca juga : Wanita Ini Berhasil Pecahkan Rekor Dunia Makan Es Krim Tercepat

Rekor dunia untuk pizza ini agak tedengar aneh. Namun Guinness World Record memamg memiliki kriteria sendiri untuk setiap hal yang layak memecahkan rekor atau tidak. Termasuk dalam hal makanan.

Rekor paling kocak yang tercatat sebagai rekor dunia mungkin didapatkan selebriti Dwayne 'The Rock' Johnson. Desember lalu sebuah perusahaan mengatasnamakan dirinya untuk merobohkan 3.006 kotak sereal. Dan hal ini tercatat dalam buku rekor dunia. (dvs/odi)