Rasanya Mirip Daging Babi, Ini Reaksi Bule Saat Makan Nangka Muda!

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 22 Mar 2018 17:10 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Untuk vegetarian, buah nangka sering dijadikan sebagai pengganti daging. Namun siapa sangka, orang bule yang mencicip nangka muda justru mengiranya daging babi.

Melihat video yang diunggah oleh Mashed (21/03), empat orang mencicip sebuah BBQ burger yang isiannya diberi suwiran daging babi dan nangka muda. Dan mereka ditugaskan untuk mencicip dengan teknik blind test. Meskipun isiannya berbeda, namun topping tersebut dimasak dengan cara yang sama. Penasaran bagaimana hasilnya?

Dengan mata tertutup, empat orang panelis diminta untuk mencicip burger ini. Mereka boleh memegang, mencium dan mencicip burgernya. Semuanya tidak ada yang tahu bagaimana rasa nangka, hanya pernah mendengar namanya saja.

Rasanya Mirip Daging Babi, Ini Reaksi Bule Saat Makan Nangka Muda!Foto: iStock

Burger yang pertama dicoba adalah burger dengan isian buah nangka yang dibuat dengan cara dipanggang dan diberi bumbu BBQ serta sedikit lada hitam.

Pertama pria yang mengenakan kemeja maroon mencicip burger tersebut. Ia mengintip bagian dalam burger dan mengatakan," Apa ini?." Dan setelah matanya ditutup ia mencicip burger tersebut. Menurutnya, isian burger tersebut mengingatkannya pada daging babi.

Baca juga: Rutin Konsumsi Nangka Muda, Bisa Bikin Tubuh Langsing dan Cegah Insomnia

Kemudian panelis berambut kepang panjang ini mengatakan "Saya tidak tahu bagaimana rasa nangka, tetapi jika ini benar-benar nangka saya sangat terkesan," jelasnya.

Selanjutnya ada seorang yang wanita yang mencicip burger tersebut. Menurutnya, rasanya mirip seperti barbecue. Dan pria dengan wajah oriental mengatakan, "Aromanya sedikit lada, seperti cabai bubuk atau paprika."

Rasanya Mirip Daging Babi, Ini Reaksi Bule Saat Makan Nangka Muda!Foto: iStock

Setelah menyantap burger dengan isian nangka muda. Kini giliran mereka mencicip burger isi daging babi masih dengan mata tertutup. Pertama, panelis perempuan mencicipnya dan mengatakan,"Hangat dan lembab. Ini benar-benar aneh, memakannya tanpa melihatnya." Tapi wajahnya mengesankan bahwa burger ini enak.

Lalu pria dengan wajah oriental menimpalinya dengan,"aromanya enak seperti daging babi yang dimasak dengan tepat," katanya dan panelis berambut gimbal dan kemeja maroon mengatakan, yang pertama dicoba lebih meyakinkan dan lebih berbumbu.

Setelah mencoba keduanya, para panelis membuka penutup mata dan menebak burger mana yang berisi daging babi dan nangka muda. Hasilnya, semua panelis menjawab dengan tepat isi dari kedua burger tersebut. Setelah menebak, barulah semuanya dapat mencicip buah nangka dan ada yang menjawab tampilnya seperti plastik dan rasanya seperti permen.

Baca juga: Berprotein Lebih Tinggi dari Daging Sapi, Tempe Lebih Bernutrisi Sebagai Pengganti Daging

(lus/odi)