Tetap Sehat dan Ramping, Mariah Carey Menyantap Makanan Ini Setiap Hari

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 19 Mar 2018 19:25 WIB
Foto: Dok. Paper Magazine Foto: Dok. Paper Magazine
Jakarta - Setiap orang pasti punya makanan kesukaan. Makanan ini kalaupundimakan hampir setiap hari juga tidak masalah. Tidak terkecuali dengan Mariah Carey!

Penyanyi bersuara emas ini bahkan harus memakan makanan kesukaannya ini setiap hari. Hal ini ia ungkap di sebuah acara televisi. Menurutnya, makanan ini malah dibenci banyak orang. Walau begitu, ia tetap menyukainya.

"Menuku, pasti tidak kamu suka. Yang perlu kamu makan ikan salmon Norwegia dan biji capers setiap hari. Hanya itu," ujar pelantun lagu All I Want for Christmas Is You, seperti dilansir food.ndtv (17/3).

Capers adalah buah dari tumbuhan semak berasal dari Mediterania. Bentuknya kuncup kecil dengan warna kehijauan. Biji ini memiliki kelopak yang lembut. Biasanya diawetkan dengan cara diacar. Dalam proses pembuatan diberi garam dan dimasukkan dalam larutan cuka. Rasanya asam renyah.

Baca Juga: Gara-gara Mariah Carey Ingin Ngeteh, Penjualan Teh di New York Meningkat

Terbayangkan, bagaimana rasa segar ikan salmon dipadu dengan capers? Dan ini dimakan sang diva setiap hari! Ada yang beranggapan kalau diva ini memakan makanan yang sama untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Semua menunya sama, yaitu ikan salmon dan capers.

Kalau benar begitu, berapa banyak stok ikan salmon dan capers di rumah musisi cantik ini? Bisa jadi hampir 30 pounds atau sekitar 13.6 kilogram. Hanya untuk ikannya saja.

Mariah juga mengaku kalau dirinya kini sedang menjalani diet Nordic. Pola diet yang menyertakan banyak serat. Tapi makanan yang sering ia makan mengandung banyak protein. Protein punya banyak kandungan Omega yang menyehatkan tubuh. Tapi kalau hanya mengonsumsi protein, tubuh memang akan langsing namun dalam kondisi tidak sehat.

Karenanya, banyak selebriti yang tidak ingin mendapat tubuh langsing dengan cara itu. Contohnya si cantik Blake Lively. Aktris Hollywood ini sudah berusia 30 tahun, tapi tubuhnya masih terlihat segar.

Tetap Sehat dan Ramping, Mariah Carey Menyantap Makanan Ini Setiap HariFoto: istimewa
Ia berhasil menurunkan berat badan sebesar 61 pounds atau sekitar 27.6 kilogram. Tubuhnya bertambah gemuk karena kehamilan anak keduanya. Setelah melahirkan, ia rutin olahraga.

Ia menuruti semua instruksi sang trainer bernama Don Saladino. Trainer yang sudah terkenal membantu selebriti Hollywood untuk membentuk tubuh bugar. Don membagikan pengalamannya selama 20 tahun menjadi seorang trainer.

"Hal terburuk yang sering membuat orang salah kaprah adalah mengurangi makanan. Aku tak percaya hal ini. Aku punya banyak pengalaman membantu orang menjadi cover majalah, pemain film, dan aku sangat tahu tentang tubuh yang baik dibanding orang lain, bukannya sombong, tapi aku sudah menjalani dunia ini selama 20 tahun. Kesalahan terbesarnya adalah membiarkan orang kekurangan kalori," ungkapnya.

Ia juga mengimbau agar orang yang ingin melangsingkan badan jangan terlalu mengikuti diet ketat. Menurutnya, orang yag terbiasa makan pizza, pasta, dan lainnya jangan langsung menghentikan semuanya. Menurutnya, menjadi langsing tidak sesulit itu.

Baca Juga: Nyanyi di Malam Tahun Baru, Mariah Carey Minta Teh Hangat di Panggung (dwa/odi)