ADVERTISEMENT

Citarasa Eksotik Bali

Ke Bali, Jangan Lupa Bawa Oleh-oleh Cokelat Lokal yang Enak

Lusiana Mustinda - detikFood
Jumat, 16 Mar 2018 16:00 WIB
Foto: iStock/detikFood
Jakarta - Pecinta cokelat mampirlah ke sini. Menjadi salah satu penghasil kakao di Indonesia, Bali punya cokelat kualitas premium. Dan bisa ditemui di 5 tempat ini.

Liburan ke Bali tak melulu harus membawa oleh-oleh pie susu. Anda juga bisa mencicip sekaligus membawa buah tangan cokelat lokal yang berkualitas. Beberapa tempat ini bisa jadi pilihan. ada Bamboo Chocolate Factory yang terkenal hingga Pod Chocolate yang punya cokelat artisan homemade.

Baca juga: Cokelat Khas Bali Punya Karakter Unik yang Memikat Ahli Cokelat Prancis

1. Bamboo Chocolate Factory

Ke Bali, Jangan Lupa Bawa Oleh-oleh Cokelat Lokal yang EnakBamboo Chocolate Factory. Foto: Pinterest

Salah satu yang bisa Anda datangi adalah Bamboo Chocolate Factory. Mengusung konsep fair trade, Big Tree Farms menjual ragam produk lokal berkualitas seperti cacao, coco hydro, coconut sugar, dan cold processed TRU RA.

Pada tahun 2011, pihaknya mendirikan pabrik cokelat ramah lingkungan. Arsitek Pete Celovsky menggunakan bambu sebagai fondasi utamanya. Pabrik ini bisa disinggahi mereka yang tertarik melihat proses pembuatan cokelat dan mencicip cokelat lokal berkualitas. Cokelat di sini hanya dibuat dari cacao dan gula kelapa sebagai pemanis alami. Tertarik mencoba?

Big Tree Farms Bamboo Chocolate Factory
Jalan Raya Sibang Kaja, Br. Piakan
Desa Sibang Kaja, Abiansemal
Badung, Bali
Tlp: 0361 8463327

2. Ubud Raw Chocolate Factory

Ke Bali, Jangan Lupa Bawa Oleh-oleh Cokelat Lokal yang EnakCokelat premium Bali. Foto: Ubud Raw Chocolate Factory

Ubud Raw Chocolate Factory memanfaatkan bahan-bahan lokal untuk membuat cokelat fresh handmade. Di gerai ini juga ada produk unik seperti 3 rasa raw chocolate yaitu Mint & Goji Berry, Raisin Cashew, dan Pure & Raw dalam toples seberat 100 gram. Untuk Pure & Raw, misalnya, dibuat hanya dari Cacao dan Coconut sehingga terjamin sehat dan kaya antioksidan.

Selain di Bali, cokelat ini ternyata sudah melakukan penjualannya ke luar negeri. Salah satunya ada Jepang.

Ubud Raw Chocolate Factory
Jalan Raya Sayan No. 74
Sayan, Ubud

3. Pod Chocolate Factory & Cafe

Ke Bali, Jangan Lupa Bawa Oleh-oleh Cokelat Lokal yang EnakSalah satu cokelat Bali yang populer. Foto: Pod Chocolate Factory & Cafe

Sedang berada di desa Carangsari, Badung Anda bisa menemukan gerai cokelat bernama Pod Chocolate Factory & Cafe. Di sini pengunjung lokal maupun mancanegara dan berkesempatan melihat proses pembuatan cokelat dan mencicipnya. Salah satu produk yang bisa Anda coba adalah Pod Bites, Pod Rocks, Praline, dan Artisan Bars homemade berisi buah kering, kacang, dan cocoa nibs panggang yang fresh.

Pod Chocolate Factory & Cafe
Jalan Tukad Ayung
Carangsari, Petang
Badung, Bali
Telp: 08133738778

4. Sorga Chocolate

Ke Bali, Jangan Lupa Bawa Oleh-oleh Cokelat Lokal yang EnakCokelat khas Bali yang bernama Sorga Chocolate. Foto: Tripadvisor

Lokasinya ada di Karangasem, Bali. Di sini Anda bisa melihat proses pengolahan biji kakao sampai menjadi cokelat batang yang siap dinikmati konsumen. Butik cokelat ini mendapat pasokan biji kakao dari daerah Tabanan, Bali. Rasa yang ditawarkan juga unik, ada rasa rambutan, kopi, Bali, mangga dan nanas, cabai hingga 100 persen cokelat tanpa campuran gula atau susu.

Sorga Chocolate
Jalan Pura Mastima
Jasti Kelod
Karangasem, Bali

5. Uforia Chocolate

Ke Bali, Jangan Lupa Bawa Oleh-oleh Cokelat Lokal yang EnakGerai cokelat di Bali yang satu ini punya rasa unik. Foto: Uforia Chocolate

Gerai cokelat yang satu ini lokasinya ada di desa Jasri. Di sini tersedia ragam produk coeklat enak seperti chocolate bars, truffles, dan lainnya. Yang unik adalah flavored bars dengan paduan rasa asin seperti sea salt Bali, Locha-Mocha dengan paduan kopi Mandailing dan vanilla beans, serta Lavish Luwak Mocha yang dibuat dari biji kopi Luwak. Tertarik mencoba?

Uforia Chocolate
Jalan Pura Mastima, Jasri Kelod
Karangasem, Bali
Telepon: 0363 21687

Baca juga: Inilah 6 Brand Cokelat Lokal Khas Indonesia (lus/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT