Rekomendasi Makan Siang

Sedapnya Menyantap Gulai Ayam dan Nasi Hangat di 5 Tempat Ini

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 15 Mar 2018 11:50 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Gulai ayam merupakan salah satu menu wajib di rumah makan Padang. Empuknya daging ayam disiram dengan kuah santan pedas. Lamaknyo!

Sajian ayam khas Minangkabau ini merupakan menu populer. Daging ayam kampung atau ayam jantan bagian paha atau dada disiram dengan kuah santan kental berwarna oranye yang dimasak dengan aneka rempah.

Baca Juga: Mau Buat Gulai Ayam Kampung Enak? Yuk, Ikuti Langkah Mudah Ini!

Terkadang kuahnya berwarna kemerahan dan berminyak karena mengandung cabai giling. Paling nikmat jika kuahnya dituangkan ke atas nasi hangat. Nah, di lima tempat ini Anda bisa menyantap gulai ayam yang hangat dan enak!


1. Pagi Sore

Sedapnya Menyantap Gulai Ayam dan Nasi Hangat di 5 Tempat IniFoto: Istimewa
Salah satu restoran Padang yang populer ini punya menu gulai ayam yang enak. Kuah santanya kental dan gurih, dengan potongan ayam kampung yang empuk ketika digigit. Kuahnya berwarna kemerahan dengan santan kental dan bumbu yang banyak, cocok dipadukan dengan sepiring nasi hangat dan daun singkong. Satu potong ayam gulai dibanderol Rp. 19,000.

Rumah Makan Pagi Sore
Jl. Cipete 2 No.1
Jakarta Selatan
Telpon: 021-7667000


2. Bopet mini

Sedapnya Menyantap Gulai Ayam dan Nasi Hangat di 5 Tempat IniFoto: Istimewa
Di wilayah Bendungan Hilir, ada restoran Bopet Mini yang menawarkan berbagai macam makanan khas Padang. Mulai dari makanan berat, hingga menu sarapan Padang. Menu gulai ayamnya juga patut dicoba, kuah santannya gurih dan enak, ditambah dengan renyahnya rempeyek udang dan sedapnya sala lauak ditemani sepiring nasi hangat. Kuah gulai juga enak dicocol dengan kerupuk kulit. Harga gulai ayam sekitar Rp. 20,000.

Bopet Mini
Jl. Bendungan Hilir Raya, Bendungan Hilir.
Jakarta Selatan.
Telepon: 021 5700282


3. Natrabu
Sedapnya Menyantap Gulai Ayam dan Nasi Hangat di 5 Tempat IniFoto: iStock
Sebagai salah satu restoran Padang yang terkenal, Natrabu juga punya gulai ayam yang tidak kalah enak dengan lainnya. Gulai ayam di Natrabu memiliki tekstur yang empuk dan juicy. Kuahnya santannya kental dengan warna jingga kemerahan. Rasanya gurih, tidak pedas, dan campuran asam suntinya terasa segar. Apalagi kalau disantap dengan nasi, daun singkong rebus, gulai nangka, dan sambal lado mudo. Harganya gulai ayam dibanderol Rp. 20,000 per porsi.

Natrabu Minang Restaurant
Jl. H. Agus Salim No. 29A, Menteng.
Jakarta Pusat.
Telepon: 021 31935668 - 021 31935718


4. Garuda

Sedapnya Menyantap Gulai Ayam dan Nasi Hangat di 5 Tempat IniFoto: iStock
Garuda masuk ke salah satu restoran paling enak di dunia. Pada tahun 2011, restoran Padang ini berada di peringkat 79 dari "The Best Restaurant in Asia" oleh The Daily Meal. Disini Anda bisa mencicipi empuknya gulai ayam, dengan kuah santan kental yang gurih dan sedap. Jangan lupa padukan ayam gulai dengan nasi hangat dan sayur daun singkong tumbuknya yang terkenal di sini. Harga satu potong ayam gulai dihargai Rp. 20,000.

Garuda
Jl. H. Agus Salim No. 59, Menteng.
Jakarta Pusat.
Telepon: 021 31424666 - 021 31935881


5. Sari Ratu

Sedapnya Menyantap Gulai Ayam dan Nasi Hangat di 5 Tempat IniFoto: iStock
Restoran Padang yang satu ini telah memiliki banyak cabang di Singapore dan Malaysia. Sari Ratu terkenal dengan menu makanan ayamnya yang enak dan gurih. Salah satunya adalah ayam pop dan gulai ayam. Gulai ayam menggunakan daging ayam kampung yang sedikit kecil namun tetap empuk dan tidak alot. Apalagi jika dikombinasikan dengan sambal cabe ijo, ditambah ikan bilis, dan segelas jus alpukat dingin. Seporsi ayam gulai hanya Rp. 19,000 saja.

Sari Ratu
Grand Wijaya Center, Jl. Wijaya 2, Dharmawangsa.
Jakarta Selatan.
Telepon: 021 7206907

Baca Juga: Enaknya Makan Siang dengan Gulai Ayam Minang Empuk Berkuah Santan Kental (sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com