'Ramen Heads', Film Dokumenter Tentang Ramen Akan Tayang Jum'at Ini

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 14 Mar 2018 17:40 WIB
Foto: techo.cocolog-nifty.com Foto: techo.cocolog-nifty.com
Jakarta - Sutradara asal Jepang bernama Koki Shigeno membuat sebuah film dokumenter kuliner. Ia menggandeng 3 koki ramen terbaik di Jepang.

Biasanya pembuat film tertarik mendokumentasikan sajian kuliner yang punya beragam warna. Agar dapat memanjakan mata penonton. Tapi Koki Shinego justru memilih membuat film dokumenter tentang ramen. Salah satu hidangan mie asal Jepang yang disukai banyak orang.

Tidak hanya proses pembuatannya, ia juga menggali sejarah dan cara memasak ramen yang baik dan benar. Ternyata ada banyak aturan untuk membuat ramen. Dibutuhkan kerja keras dan kesabaran untuk membuat ramen bercita rasa lezat. Seperti yang dialami koki ramen nomor satu di Jepang, Osamu Tomita.

Baca Juga: Aneh! Ramen dengan Kuah Kacang Merah dan Topping Whipped Cream

Osamu Tomita bahkan disebut sebagai 'king of ramen' lapor Food & Wine (13/3). Bersama dua orang koki ramen handal lainnya, film dokumener ini dibuat dengan menitikberatkan perjalanan Tomita membuat ramen lezat.

Penonton akan diajak untuk mengikuti dedikasi Tomita selama mencari resep dan bahan berkualitas untuk ramen. Akan ada adegan perayaan 10 tahun kedai ramen Tomita dibuka. Ia dan dua orang master ramen lainnya memilih untuk melayani pelanggan langsung khusus memeriahkan ulang tahun kedai milik Tomita.

'Ramen Heads', Film Dokumenter Tentang Ramen Akan Tayang Jum'at IniFoto: techo.cocolog-nifty.com
Shigeno juga merekam lima kedai ramen terbaik di Jepang. Termasuk Ramen Ichifuku yang dimiliki oleh master ramen wanita, Kumiko Ishida. Penonton akan diberi informasi soal filosofi dan rasa yang ada di pada berbagai jenis ramen.

Menurutnya, film dokumenter ini memperlihatkan kesungguhan master ramen Jepang dalam menyajikan ramen dengan cita rasa yang lezat. Para koki pembuat ramen di sana juga ternyata sangat akrab satu sama lain.

Film dokumenter buatan Shigeno ini berjudul 'Ramen Heads'. Rencananya akan ditayangkan pada hari Jum'at, 16 Maret 2018 di New York City dan Los Angeles. Nantinya film ini akan ditayangkan di banyak negara pada bulan Mei mendatang. Jadi, penasaran ya!

Baca Juga: Inilah 8 Fakta Menarik Tentang Ramen yang Perlu Anda Ketahui (1)

(dwa/odi)
Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat

Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat