Viral! Video Tunawisma yang Diusir dari McDonald's Memicu Amarah Netizen

Devi Setya - detikFood Jumat, 02 Mar 2018 12:20 WIB
Foto: Alamy/Getty Images
Jakarta - Kekuatan media sosial kembali berdampak besar. Kali ini amarah netizen tersulut saat melihat video polisi mengusir tunawisma dari McDonald's.

Dikabarkan Fox News (2/3) seorang pelanggan mengajak pria tunawisma makan ke McDonald's namun justru mendapat perlakuan tidak menyenangkan. Perlakuan ini kemudian ia rekam dan posting ke Facebooknya.

Alhasil meski baru diposting, video ini langsung menjadi viral. Banyak netizen yang menyesalkan perlakuan petugas kepolisian yang mengusir tunawisma padahal ia sedang makan.
Viral! Video Tunawisma yang Diusir dari McDonald's Memicu Amarah NetizenFoto: Istimewa
Baca juga : Ini Dia Gerai McDonald's Termewah di Dunia!

Kisah ini direkam oleh Yossi Gallo, seorang pelanggan yang juga orang yang mengajak tunawisma ini untuk makan di McDonald's. Gallo awalnya melihat pria gelandangan di pinggir jalan, kemudian ia mengajaknya makan.

"Saya melambaikan tangan dan bertanya, 'hei apakah Anda lapar?' kemudian ia menjawab 'ya'," kata Gallo kepada WBNF News. "Akhirnya saya ajak ia ke McDonald's namun pelayan wanita di sana langsung mengatakan kepadanya jika ia tidak bisa mendapatkan makanan."

Kemudian Gallo langsung mulai merekam kejadian ini. Dalam video, Gallo sudah mulai berdebat dengan pihak managemen restoran. Mereka meributkan hal ini dan seorang pelayan restoran menelpon petugas kepolisian.
Viral! Video Tunawisma yang Diusir dari McDonald's Memicu Amarah NetizenFoto: Istimewa
Gallo marah mendapat perlakuan seperti ini, terlebih saat petugas kepolisian datang. Petugas kepolisian wanita ini mengusir pria tunawisma dari dalam restoran meskipun ia sedang makan.

"Dia tidak meminta makanan, saya yang mengajaknya ke sini. Kalian menyebalkan," ucap Gallo dengan suara lantang.

Namun pihak restoran ini membalasnya dengan menyuruh Gallo diam. "Pelankan suara Anda," kata salah satu karyawan restoran.

"Memang begini cara saya berbicara. Suara saya memang besar. Kalau kalian merasa terganggu, apa kalian juga akan melaporkan saya dan mengangkap saya?" lanjut Gallo.

Kapten polisi Myrtle Beach, Joey Crosby mengatakan melalui email, petugas tersebut dateng ke restoran setelah mendapat panggilan telepon dari pihak restoran. Isi laporannya terkait seorang pria yang sering meminta uang di halaman parkir.
Viral! Video Tunawisma yang Diusir dari McDonald's Memicu Amarah NetizenFoto: Istimewa
Gallo dan pria tunawisma tersebut dengan keras menolak tuduhan tersebut dalam video yang direkam.

Joel Pellicci Jr., pemilik McDonald's mengatakan bahwa ini adalah masalah yang beberapa kali terjadi di restorannya.

"Di restoran saya, tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman positif dan baik kepada pelanggan kami setiap kali mereka berkunjung. Sayangnya, orang dalam video ini memiliki riwayat perilaku yang mengganggu dan telah diminta untuk meninggalkan area restoran oleh manajemen dan polisi dalam beberapa kesempatan."

Namun sejak diposting pada Rabu pagi, video ini langsung mendapat respon yang membludak. Lebih dari 42 juta netizen sudah melihat video ini dan sebaagian besar menyerukan untuk memboikot restoran ini.
Viral! Video Tunawisma yang Diusir dari McDonald's Memicu Amarah NetizenFoto: Istimewa
Baca juga : Pria Ini Menulis Ulasan 300 Lebih Menu McDonald's di 53 Negara yang Ia Datangi

Beberapa netizen lain membela petugas kepolisian yang dianggap hanya menjalankan tugas. Kolom komentar bahkan dibanjiri ulasan buruk soal restoran dan banyak pujian untuk Gallo. (dvs/odi)