Pria Ini Menulis Ulasan 300 Lebih Menu McDonald's di 53 Negara yang Ia Datangi

Tania Natalin Simanjuntak - detikFood Jumat, 26 Feb 2016 17:21 WIB
Foto: James McGowan Foto: James McGowan
Jakarta - Jika food blogger biasanya mencicipi ragam makanan dari tempat berbeda, lain halnya dengan James McGowan. Ia sudah menikmati hidangan McDonald’s dari puluhan negara!

Pria berumur 28 tahun ini punya hobi yang unik. Berasal dari Ameherstburg, Kanada, 5 tahun belakangan ini ia sibuk mencicipi hidangan dari McDonald's yang ada di setiap negara. Semuanya pun ia tulis dan ia ulas di blog pribadinya

Ia dan istrinya hanya mengulas hidangan dari McDonald's saja. Totalnya, ia telah menyambangi McDonald’s di 53 negara, dengan lebih dari 300 menu! Semuanya itu ia abadikan di dalam blog pribadinya, www.travellingmcds.com.

Dalam blog-nya, ia memaparkan bahwa lidahnya telah mencicipi McChocolate Potato, yaitu kentang goreng bersaus cokelat dari McDonald’s Jepang. Hidangan ini ia beri 3,5 bintang dari 5 bintang. Menurutnya, ada sebuah paduan yang unik antara rasa manis, asin, dan lemak yang ada pada kentang tersebut.

Ia juga menyukai Curry Crab Stick Pie dari McDonald’s Thailand. Kali ini, 4 bintang ia berikan karena menurutnya rasa karinya cukup baik, bahkan diluar ekspektasinya. Lain dengan The Chicken Teriyaki McRice di McDonald’s Thailand, ia tadinya berpikir akan menyukai hidangan ini. Namun, nilai yang ia berikan tak lebih dari 2,5.

Teriyaki Rice

The Aloha Heat Burger dari McDonald’s Hong Kong, dengan nanas di tengahnya juga membuatnya kecewa. Sedangkan, McChurros dari Korea menurutnya lumayan. McFizz dari Singapura, Hokkaido Burger dari Jepang, Taro + Ginkgo Pie dari Thailand, Seafood Balls dari Taiwan, juga banyak hidangan McDonald’s lain telah ia ulas alam blognya.



Seperti dilansir Metro (26/02), telah ada lebih dari 2 juta orang yang mengunjungi blognya. James juga tidak dibayar oleh pihak mana pun untuk melakukan hal ini. Tapi sebenarnya, James adalah pelaku hidup sehat. Ia dan istrinya selalu menikmati makanan sehat sesering yang mereka bisa. “Kami juga menghindari makanan yang digoreng atau deep-fried,”

Mimpinya yang belum tercapai adalah mengunjungi Oman, Mongolia, dan Vietnam untuk menambah koleksi ulasan hidangan McDonald’s di blog pribadinya.






(tan/odi)