Ini Pengakuan Jujur Tentang Diet Keto dari Kourtney Kadarshian

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 01 Mar 2018 17:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kourtney Kadarshian baru saja membagikan pengalamannya ketika menjalani pola diet keto. Apa ya pendapatnya tentang diet yang populer ini?

Kourtney Kadarshian baru-baru ini menceritakan tentang bagaimana diet keto yang dijalaninya memiliki dampak positif bagi tubuhnya dan kesehatannya.
Ini Pengakuan Jujur Tentang Diet Keto dari Kourtney KadarshianFoto: Istimewa

Bintang acara realita 'Keeping Up With The Kadarshians' itu membagikan ulasannya melalui aplikasi miliknya kepada followers-nya. Kourtney menceritakan bahwa di tahun 2017, dokternya merekomendasikan diet keto setelah menemukan merkuri dan senyawa timbal dalam tubuhnya dengan kadar tinggi. Kourtney kemudian mengganti sebagian besar karbohidrat dengan sayuran segar dan makanan yang mengandung protein tanpa lemak.

Baca Juga: Waduh, Kim Kardashian Pernah Minum ASI Kourtney Kardashian!

"Saya biasanya membuat nasi brokoli atau kembang kol jika saya ingin memakan karbohidrat, kemudian saya menambahkan protein, jadi saya sering makan ayam bakar atau ikan dengan nasi brokoli, kembang kol atau labu," tutur Kourney, dikutip dari Delish (28/18).
Ini Pengakuan Jujur Tentang Diet Keto dari Kourtney KadarshianFoto: Istimewa

"Saya biasanya mencampur sayuran yang dipanggang, dengan salad segar dan dressing buatan sendiri. Juga smoothies yang terbuat dari alpukat dan pisang," lanjutnya.

Diet keto sendiri merupakan diet tinggi lemak dan rendah karbohidrat, yang mengubah keadaan metabolik tubuh yang disebut sebagai ketosis. Keto berfungsi untuk membakar lemak, dan tidak membakar karbohidrat yang berguna untuk energi tubuh. Diet ini juga diet rendah protein, meski banyak yang menyalahartikan bahwa ini diet tinggi protein.

Kourtney sebelumnya mengungkapkan bahwa ia suka minum cuka sari apel untuk membantu mengurangi rasa lapar sepanjang hari. Ia juga mengonsumsi bubuk protein kolagen untuk membuatnya merasa kenyang.
Ini Pengakuan Jujur Tentang Diet Keto dari Kourtney KadarshianFoto: Istimewa

Meski diet keto ia rekomendasikan, Kourtney tetap mengalami beberapa efek samping dari menjalani diet ini. Salah satunya sakit kepala dan lemas.

"Saya telah melewati fase ini, butuh waktu sekitar satu hingga dua minggu untuk terbiasa," tambah Kourtney. Kourtney juga menceritakan bahwa setiap seminggu sekali dia memberikan kelonggaran untuk dirinya menyantap makanan yang ia sukai, untuk membuatnya bertahan melakukan diet ini.

Selama menjalani diet ini, Kourtney rutin mengecek kadar gula darah dan keton-nya di rumah untuk mengetahui apa yang terbaik untuk tubuhnya.

"Ini adalah pengalaman yang sangat positif bagi saya," tutupnya.

Baca Juga: Hidup Sehat, Kourtney Kardashian Memilih Minum Teh Hijau Dibandingkan Kopi (sob/odi)