Waduh, Kim Kardashian Pernah Minum ASI Kourtney Kardashian!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 20 Okt 2017 13:31 WIB
Foto: Dok. Getty Images, Instagram
Jakarta - Air Susu Ibu (ASI) memang untuk bayi, tetapi Kim Kardashian pernah mencoba ASI milik kakaknya, Kourtney. Ini dilakukan untuk obati penyakit kulit Kim.

Pengguna aplikasi resmi Kim Kardashian baru-baru ini dikejutkan dengan pengakuan idolanya. Kim mengaku pernah mencoba ASI milik kakaknya yaitu Kourtney Kardashian.

Bukan tanpa alasan, istri Kanye West ini mencoba ASI kakaknya. Ia berjuang mengobati penyakit psoriasis yang menurutnya bisa disembuhkan dengan ASI. Ia diberitahu ASI mengurangi gejala psoriasis dan rasa sakit yang disebabkan karenanya.

Waduh, Kim Kardashian Pernah Coba ASI Kourtney Kardashian!ASI Diyakini Kim Kardashian Bisa Atasi Psoriasis (Foto: thinkstock)

Baca Juga: Bikin Netizen Bingung, Kim Kardashian Pamer Foto Semangka Berwarna Oranye

Psoriasis ditandai dengan penumpukan sel kulit yang membuat kulit kering, gatal dan bersisik. Untuk menunjukkan psoriasis yang dialaminya, Kim bahkan mengunggah foto kakinya yang bersisik.

Kim pertama kali terbuka soal psoriasis tahun 2010. Namun ia baru saja menyampaikan kondisi psoriasis yang dialaminya tidak bisa disembuhkan. "Setelah mengalaminya selama lebih dari 7 tahun, saya rasa saya telah menerimanya. Tapi ada beberapa waktu dimana saya merasa tidak nyaman karenanya," tutur Kim seperti dikutip dalam The Daily Meal (19/10).

Ternyata ibu Kim, Kris Jenner juga mengalami penyakit sama. Ia membantu anaknya mencari pengobatan psoriasis. "Saya telah mencoba metode pengobatan dasar tapi saya terbuka untuk mencoba metode baru," ujar Kim.

Baca Juga: Ini Dia Menu Istimewa di Pernikahan Kim Kardashian hingga George Clooney

Waduh, Kim Kardashian Pernah Coba ASI Kourtney Kardashian!Kim Kardashian Alami Psoriasis di Bagian Kaki (Foto: Dok. Instagram/Agne Jagelaviciute)

"Pernah suatu waktu saya mencoba ASI milik Kourt," lanjut Kim sambil tertawa. Selain itu, bintang reality show Amerika ini juga jalani diet rendah asam, suntikan kortison dan memakai krim kortison topikal. "Apapun caranya untuk mengurangi gatal yang mengerikan dan tanpa henti itu," lanjut Kim.

Menyoal ASI, tidak diketahui pasti apakah Kim meminum ASI milik Kourtney atau hanya mengoleskannya saja ke kulit yang gatal. Pasalnya ada yang mengatakan mengoleskan ASI ke kulit gatal akibat psoriasis bisa bersifat seperti krim topikal yang mendinginkan.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com