Kisah Panjang di Balik Snack Flamin' Hot Cheetos Akan Diangkat Menjadi Sebuah Film

Sonia Basoni - detikFood Senin, 26 Feb 2018 13:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Flamin' Hot Cheetos makanan ringan super pedas yang favorit ini punya kisah menarik. Karenanya akan diadaptasi menjadi film berdurasi panjang.

Sebuah film biopic yang menggambarkan tentang kisah perjalanan terbuatnya Flamin' Hot Cheetos, versi snack pedas dari Cheetos akan diangkat ke dalam sebuah film.
Berbagai studio film bahkan berlomba-lomba untuk menggarap film ini.

Kisah Panjang di Balik Snack Flamin' Hot Cheetos Akan Diangkat Menjadi Sebuah FilmFoto: Istimewa

DikabarkanFox News (26/18), Studio Fox Searchlight yang akan menggarap film ini. Film ini menggambarkan cerita dari kejadian nyata tentang awal mula terbentuknya makanan ringan bernilai miliaran dolar tersebut.

Robert Montanez, pencipta Flamin' Hot Cheetos, merupakan seorang janitor atau petugas kebersihan asal Meksiko yang berkerja di pabrik Rancho Cucamonga milik Frito Lay pada tahun 1976. Robert merupakan seorang imigran yang tinggal di California sejak kecil, putus sekolah, dan berkerja sebagai buruh di peternakan SoCal sebelum berkerja di Frito-Lay yang mengubah hidupnya.

Fritto Lay merupakan produsen Cheetos. Masalah pada bagian produksi, membuat ribuan snack Cheetos terbuang sia-sia, sehingga Robert memutuskan untuk membawanya ke rumah dan menambahkan bumbu ke dalam Cheetos.

Kisah Panjang di Balik Snack Flamin' Hot Cheetos Akan Diangkat Menjadi Sebuah FilmFoto: Istimewa

Baca Juga: Museum Cheetos Berisi Kepingan Cheetos Bentuk Unik Segera Dibuka di New York

Bahan makanan khas Meksiko, seperti garam, jeruk nipis, bubuk cabe, keju feta dan cotija, Robert memutuskan untuk mencampurkan Cheetos ke dalam racikan tersebut menghasilkan rasa Cheetos yang unik dan pedas.

Kreasinya ini akhirnya mengantarkan dia bertemu dengan presiden direksi Fritto Lay yang memimtanya untuk mempresentasikan temuan terbarunya ini di depan perwakilan perusahaan dalam waktu dua minggu.

Meski kesusahan berbahasa Inggris, Robert menggunakan strategi marketing dari buku yang dia temukan di perpustakaan untuk membantunya menyiapkan presentasi.

Kisah Panjang di Balik Snack Flamin' Hot Cheetos Akan Diangkat Menjadi Sebuah FilmFoto: Istimewa

"Saya sedikit kreatif, saya juga menyiapkan desain kemasan untuk kreasi Cheetos ini." Ungak Robert kepada Fox.

Tidak butuh waktu lama, semua perwakilan perusahaan menyukai Cheetos pedas milik Robert dan mulai memproduksi Flamin' Hot Cheetos. Akhirnya produk ini mencapai penjualan paling tinggi dari Fritto Lay.

Kini Robert menjadi wakil presiden eksekutif penjualan di perusahaan PepsiCo.

"Kadang ide cemerlang datang dari hal yang konyol. Gagasan konyol mungkin bisa menjadi ide yang bernilai miliaran dolar," pungkas Robert.


Baca Juga: Keren dan Seru! Begini Suasana dan Makanan Serba Cheetos di Resto Pop-up Ini! (sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com