ADVERTISEMENT

Museum Cheetos Berisi Kepingan Cheetos Bentuk Unik Segera Dibuka di New York

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 12 Jun 2017 13:44 WIB
Foto: Food & Wine
Jakarta - Museum Cheetos akan segera dibuka di Times Square, New York. Pengunjung bisa melihat kepingan Cheetos unik hingga interior serba Cheetos di sini.

Merek camilan ringan populer, Cheetos kini membuka museum di New York, Amerika. Benda utama yang dipamerkan di sini adalah kepingan-kepingan Cheetos unik dari seluruh dunia.

"Sejujurnya, keseluruhan program terinspirasi fakta bahwa banyak orang mengirimkan foto Cheetos berbentuk unik pada kami. Atau mereka menampilkannya di media sosial dan bahkan berusaha menjualnya," tutur Kimberly Scott, Direktur Komunikasi Cheetos pada Food & Wine (9/6). Perusahaan lalu berpikir membuat museum untuk menampung bentuk Cheetos unik tersebut sejak tahun lalu.

Museum Cheetos Berisi Kepingan Cheetos Bentuk Unik Segera Dibuka di New YorkFoto: Food & Wine

Hasilnya, mereka menerima lebih dari 100.000 pendaftaran bentuk Cheetos unik dari para konsumen. Merekapun menyelenggarakan kompetisi bertema Flamin' Hot vs. Cheesy Cheetos tahun ini.

"Program ini akan selesai akhir Agustus nanti. Kami akan menilai bentuk-bentuk Cheetos unik yang didaftarkan tiap minggunya. Nantinya akan ada pemenang mingguan dengan hadiah masing-masing sebesar 5.000 USD atau sekitar Rp 66 juta.

Pendaftar harus mengunggah foto Cheetos bentuk unik tersebut berikut "cerita" dibaliknya ke www.CheetosMuseum.com. Mereka juga bisa mengikuti kompetisi via Instagram dan Twitter dengan menggunakan tagar #CheetosMuseum dan #Contest.

Museum Cheetos Berisi Kepingan Cheetos Bentuk Unik Segera Dibuka di New YorkFoto: Food & Wine

Terakhir, para pemenang mingguan yang memegang Cheetos bentuk unik akan diadu kembali dengan pemenang ditentukan pilihan masyarakat melalui sistem online. Hadiah utamanya sebesar 50.000 USD (Rp 664 juta) dan Cheetos-nya akan ditampilkan permanen di koleksi Ripley's Believe It or Not! Odditorium.

Mengenai ruangan museum akan ada dua ruangan utama. Pertama Infinity Hall of Cheetos yang menampilkan spesimen Cheetos dalam kotak kaca yang dikelilingi cermin. Ruangan reflektif ini diprediksi jadi daya tarik utama museum Cheetos karena sifatnya 'Instagramable.'

Museum Cheetos Berisi Kepingan Cheetos Bentuk Unik Segera Dibuka di New YorkFoto: Food & Wine

Ruangan kedua adalah ruangan yang seluruh dindingnya ditutupi Cheetos. "Sebenarnya bentuk Cheetos apapun di dalam kemasan manapun bisa jadi maha karya. Itulah tujuan dari ruangan ini," tutur Scott.

Tak tanggung-tanggung, total kepingan Cheetos di sini mencapai 128.900. Nantinya pengunjung museum juga berkesempatan mendapat diskon 10% untuk pembelian souvenir jika mereka mengunggah foto dengan tagar #CheetosMuseum dan #Ripleys. Caranya, cukup tunjukkan foto ini ke kasir.

(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT