Ada Hadiah 20 Kg Keju Vintage Bagi yang Berhasil Susun 2.000 Keping Puzzle

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 24 Feb 2018 07:28 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Wllington - Kali ini main puzzle berhadiah keju. Produsen keju ini berikan keju vintage gratis bagi yang bisa menyusun 2.000 keping puzzle.

Banyak cara untuk promosikan produk makanan atau minuman. Termasuk cara promosi yang unik kerap dilakukan oleh produsen makanan. Di Selandia Baru, sebuah perusahaan keju punya cara unik untuk promosikan produk mereka.

Dibantu oleh biro iklan Colenso BBDO, Perusahaan Mainland Cheese mengadakan sayembara tantangan untuk menyusun 2.000 keping puzzle berukuran besar yang membentuk gambar keju. Tersedia hadiah 20 kilogram potongan keju vintage yang terkenal sangat mahal dan langka.

Baca Juga: Mau Coba? Ini Es Krim dari Blue Cheese dengan Aroma Menyengat

Foto: iStock

Acara ini diberi nama "Mainland 2.000 Piece Voucher," untuk penggemar puzzle dan teka-teki serta keju. Peserta yang tertarik mengikuti event ini, harus mendaftar melalui akun resmi Facebook Mainland Chees.

Peserta akan dihadapkan dengan 2.000 keping puzzle yang harus disusun satu-satu hingga membentuk gambar keju yang sempurna tanpa ada batasan waktu. Nantinya, peserta dengan waktu tercepat yang berhasil menyelesaikan tantangan puzzle ini akan mendapatkan hadiah keju vintage.

"Sesuai dengan tagline perusahaan kami bahwa hal yang baik membutuhkan waktu yang tak sebentar. Jadi kami menerapkan tagline itu pada acara ini," ungkap Margaret O'Sullivan selaku manajer pemasaran Mainland Group.

Foto: iStock

Menurut biro iklan, hingga sejauh ini sudah ada ratusan peserta yang menghabiskan ratusan jam untuk menyelesaikan tantangan puzzle ini. Ada10 peserta yang tercatat sudah berhasil menyelesaikan tantangan. Peserta yang masih memegang rekor dengan waktu tercepat, menyelesaikan susunan puzzle ini dalam waktu 45 jam. Belum ditentukan pemenangnya karena acara ini masih berjalan.

Hadiah yang diperbutkannya pun bukan keju biasa, melainkan keju vintage berusia lebih dari 60 tahun asal New Zealand keluaran Fonterra. Hingga kini masih banyak orang-orang yang berusaha menyelesaikan tantangan puzzle keju ini.

Baca Juga: Makan Keju Ternyata Bisa Bikin Ketagihan Seperti Konsumsi Heroin (sob/odi)