ADVERTISEMENT

Mau Coba? Ini Es Krim dari Blue Cheese dengan Aroma Menyengat

Sonia Permata - detikFood
Selasa, 09 Mei 2017 11:58 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Blue cheese dikenal dengan aroma tajam yang buruk. Kini keju ini dihadirkan dalam varian terbaru es krim di Amerika.

Salt & Straw sebuah gerai es krim berlokasi di West Hollywood, Amerika terkenal sebagai gerai es krim yang menjual berbagai varian es krim dengan rasa aneh dan unik. Kali ini ada rasa baru yang diperkenalkan.

Baru-baru ini, Salt & Straw meluncurkan varian es krim terbaru yang memakai keju biru atau blue cheese seperti dilaporkan The Daily Meal (08/05/17).

Mau Coba? Ini Es Krim dari Blue Cheese dengan Aroma MenyengatFoto: Getty Images
Sejatinya, blue cheese tidak ubahnya seperti keju kebanyakan. Tampilan keju ini memiliki bercak biru di dalamnya. Teksturnya lembut dengan aroma yang sangat menyengat. Tampilannya
permukaannya berwarna biru kehijauan dari jamur yang melapisi.

Rasanya sedikit lebih asin dari keju kebanyakan. Rasa ain ini berasal dari bakteri yang dimasukan saat proses pembuatan keju.

Hal tersebut membuat keju ini kurang disukai oleh sebagian orang, sehingga kehadirannya sebagai salah satu varian es krim cukup menarik perhatian.

Mau Coba? Ini Es Krim dari Blue Cheese dengan Aroma MenyengatFoto: Getty Images
Sejak gerai ini dibuka enam tahun lalu di Portland, gerai es krim ini memang mengusung konsep rasa yang unik, dengan kualitas tinggi. Mereka menggunakan resep rahasia yang menggunakan mentega dengan 17% kadar lemak di dalam adonan es krim, yang meningkatkan rasa krim sendiri.

Salah satu pemilik Salt & Straw, Kim dan Tyler Malek mengungkapkan bahwa mereka membutuhkah waktu satu tahun sebelum diperkenalkan sebagai salah satu varian unik terbaru. Ide mereka berasal dari tugas mereka di sekolah kuliner dulu.

Selain blue cheese ice cream, gerai ini juga menyajikan es krim dari buah pir, keju hitam, zaitun, keju susu kambing, roti panggang, sorbet alpukat dan strawberry.

Mau Coba? Ini Es Krim dari Blue Cheese dengan Aroma MenyengatFoto: Getty Images
Meski terdengar aneh, nyatanya Salt & Straw tidak pernah sepi pengunjung. Sebaliknya gerai mereka yang berada di Los Angeles, Portland, dan San Francisco selalu dipenuhi oleh barisan antrean pengunjung yang tertarik mencoba varian unik es krim mereka.

Sebelumnya, Masterchef sempat mendapatkan kritik dari penontonnya ketika di salah satu episode, seorang kontestan menyajikan es krim blue cheese sebagai hidangan penutup. (lus/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT