Gordon Ramsay Sebut 3 Tren Makanan yang Harus Segera Diakhiri

Devi Setya - detikFood Kamis, 01 Feb 2018 13:00 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Tren makanan silih berganti sesuai dengan gaya hidup masyarakat. Menurut pengamatan Gordon Ramsay sebagai chef dan pebisnis kuliner ada beberapa tren kuliner sebaiknya diakhiri.

Dilansir dari Pop Sugar (31/1) Gordon Ramsay dikenal sebagai sosok praktisi kuliner yang selalu mencuri perhatian. Terutama komentar pedasnya soal makanan.

Kepada Pop Sugar, chef yang jadi host program Hell's Kitchen ini dikenal dengan sajian istimewanya Beef Wellington dan Sticky Toffee Pudding.

Gordon Ramsay Sebut 3 Tren Makanan yang Harus Segera DiakhiriFoto: Istimewa
Soal tren kuliner, ini 3 hal yang menurun Gordon Ramsay harus segera diakhiri.

1. Busa
Gordon Ramsay Sebut 3 Tren Makanan yang Harus Segera DiakhiriFoto: Istimewa
Gordon dengan cepat mengatakan "busa" sebagai tren pertama yang tidak dia setujui. Kami harus menunjukkan bahwa ia sebenarnya memiliki makanan dengan busa jeruk di menu Hell's Kitchen.

Menu ini berisi carpaccio nanas dengan garnish busa di atasnya. Namun Ramsay mengatakan, "Itu adalah makanan penutup."

Ternyata tren busa pada makanan yang menurutnya harus berakhir yakni busa pada makanan gurih

"Yang pernah saya coba saat saya berada di Saint Paul, saya diberi selada sumsum tulang dengan busa. Saya tidak menganggapnya sebagai foam. Anda bisa bersenang-senang membuat busa pada makanan pencuci mulut. Sebagai catatan, pilihlah garnish busa untuk makanan yang sesuai. Kadang busa ini terlihat seperti sampah beracun. Itu tidak terlalu bagus," kata Gordon Ramsay.

Baca juga : Ini Kritik Konyol Gordon Ramsay untuk Foto Masakan Follower Twitternya

2. Wagyu
Gordon Ramsay Sebut 3 Tren Makanan yang Harus Segera DiakhiriFoto: Istimewa
Kebanyakan menu dari restoran fine dining atau steakhouses, punya menu Wagyu. Potongan daging sapi premium yang berasal dari Jepang. Daging ini dikenal karena kelembutan dan 'marbling' lemaknya.

Gordon tidak setuju dengan tren kuliner yang mengubah daging wagyu menjadi makananan olahan, misalnya bakso wagyu. "Karena wagyui adalah daging khusus jadi perlu diolah dengan teknik khusus juga. LIhatlah menu bakso wagyu, tolonglah hargai daging ini," kata Gordon Ramsay.

Kendati demikian, ternyata Gordon Ramsay memiliki menu wagyu meatball di Hell's Kitchen. Hidangan ini dipanggang secara perlahan dan disajikan dengan saus tomat dan crouton polenta.

3. Truffle oil
Gordon Ramsay Sebut 3 Tren Makanan yang Harus Segera DiakhiriFoto: Istimewa

Gordon Ramsay mengungkapkan beberapa perasaan tentang hidangan mac and cheese truffle. "Itu yang terburuk bagi saya, truffle oil. Hal ini mengecewakan. Jika orang menggunakannya seperti minyak biasa, menuangkannya atau bahkan digunakan terlalu banyak. Sayang sekali karena truffle oil harus dipakai sedikit dan sangat sedikit," bebernya.

Baca juga : Restoran Baru Gordon Ramsay Berkonsep Hell's Kitchen Tawarkan Sensasi Makan Seru (dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com