Croissant Kembali Populer

Gurih Lumer Croissant Isi Saus Telur Asin yang Pernah Hits

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 31 Jan 2018 09:35 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Awal tahun 2016 menjadi tahun croissant dan rasa telur asin. Sudah berjalan sekitar dua tahun, ternyata croissant ini masih banyak peminatnya.

Sebelum kepopulerannya di Indonesia, Salted Egg Croissant lebih dulu terkenal di Hong Kong dan Singapura. Croissant telur asin ternyata memiliki penggemar di Indonesia. Tekstur croissant yang renyah diisi dengan saus telur asin yang gurih manis.

Baca juga: Mana Croissant Telur Asin yang Paling Meleleh?

Gurih Lumer Croissant Isi Saus Telur Asin yang Pernah HitsFoto: Istimewa

Telur asin sudah dikenal sejak zaman dulu oleh bangsa China. Dibuat dari telur bebek, agar rasanya asin sempurna, telur tersebut direndam dalam larutan garam atau dibaluri dengan abu gosok yang sudah dicampur garam.

Dalam proses pembuatannya, custard telur asin ini ditambahkan dengan butter dan gula halus sehingga ada rasa perpaduan manis dan gurih. Croissant yang bagus adalah yang pada adonan pastrynya terdapat lubang pada setiap lapisan pastrynya. Apalagi jika tekstur pastrynya agak renyah dengan lelehan saus telur asin yang meleleh sempurna.

Gurih Lumer Croissant Isi Saus Telur Asin yang Pernah HitsFoto: Dok. detikFood

Untuk mencobanya, Anda bisa membelinya di beberapa gerai croissant enak. Salah satu yang bisa Anda coba adalah Nomz Kitchen yang memiliki tekstur adonan croissant berlapis yang renyah dengan isian saus telur asin yang lebih kental dengan paduan butter seimbang.

Selain itu, Anda juga bisa menemukannya di BEAU, BECCA's Bakehouse, Blacklisted hingga Gambino. Semuanya memiliki cita rasa croissant enak dengan lelehan saus telur asin yang sempurna. Makin enak dinikmati bersama dengan secangkir kopi hangat. Nyam!

Baca juga: Uniknya Donat dan Croissant dengan Isian Telur Asin (lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com