Terbaru! Kali Ini Croissant dan Taco Bersatu Dalam Tacro

Devi Setya - detikFood Minggu, 28 Jan 2018 14:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Croissant kembali dijadikan hybrid pastry. Kali ini dipadukan dengan makanan khas Meksiko, taco. Jadilah Tacro alias Taco Croissant.

Diawali dengan Dominique Ansel yang memadukan Croissant dengan Donut menjadi Cronut, croissant terus dijadikan hybrid. Sebut saja cronut, cruffin, croissant bicolor hingga sushi croissant.

Dikabarkan Metro.uk (27/1), kini olahan produk croissant paling terbaru adalah tacro yang tak lain adalah taco croissant. Sesuai dengan namanya, makanan ini adalah taco yang dibuat menggunakan pastry croissant sebagai pengganti tortilla.
Terbaru! Kali Ini Croissant dan Taco Bersatu Dalam TacroFoto: Istimewa
Baca juga : Ini Dia Hybrid Tebaru Crotilla, Paduan Croissant dan Tortilla dalam Satu Gigitan

Makanan ini merupakan hasil kreasi bakery Vive Le Tarte yang berbasis di San Francisco. Croissant dibuat dengan bentuk melebar sehingga nantinya bisa dilipat seperti tortila. Bagian tengahnya diisi dengan berbagai pilihan sesuai selera seperti ayam panggang pedas dengan alpukat, daging babi dan juga barbecue jackfruit. Selanjutnya juga diberi irisan lobak, acar bawang, alpukat salsa serta red salsa.

Vive Le Tarte berencana untuk menawarkan varian baru ini sebagai menu sarapan. Sama seperti croissant hybrid lainnya, tacro juga ditujukan sebagai santapan yang cocok jadi objek foto instagram.

Kendati menarik, tapi ada hal yang dikhawatirkan dari tacro yakni cara makannya. Orang tidak mungkin makan taco dalam keadaan bersih karena semua isi akan berantakan. Apalagi menyantap tacro yang pastrynya memiliki ukuran lebih besar.

Memadukan taco dan croissant terdengar seperti menantang karena tidak praktis dimakan. Meskipun tacro ini akan sangat menarik jika difoto di depan tembok warna-warni untuk diunggah instagram.
Terbaru! Kali Ini Croissant dan Taco Bersatu Dalam TacroFoto: Istimewa

Baca juga : Uniknya Donat dan Croissant dengan Isian Telur Asin

Makanan ini tidak disarankan disantap sambil berjalan apalagi sambil melakukan aktifitas. Sebaiknya saat makan tacro, Anda duduk dan meletakkan tacro di atas piring sebelum menyantapnya.

Tacro ini dibuat dalam jumlah terbatas, Vive Le Tarte mengatakan di awal penjualannya tacro ludes dalam dua jam saja. Jika tertarik, pengunjung harus lebih awal. Atau jika sangat penasaran, cobalah membuat croissant dengan bentuk datar dan isi dengan daging serta sayuran. (dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com