Ini Dia Hybrid Tebaru Crotilla, Paduan Croissant dan Tortilla dalam Satu Gigitan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 25 Apr 2017 09:25 WIB
Foto: Food and Wine Foto: Food and Wine
Jakarta -
Croissant kembali dikreasikan jadi food hybrid. Kali ini dipadukan lembaran tortilla khas Meksiko!
Adalah bakery supermarket Walmart yang menggagas ide paduan croissant dan tortilla. Food hybrid dengan croissant ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya ada Cronut, Crogel dan CrosBun.

Foto: WTKR.com

Bernama Crotilla, pastry terbaru di Walmart ini berbentuk layaknya lembaran tortilla. Namun ketika digigit terasa gurih mentega dengan tekstur renyah khas croissant.

Crotilla sengaja dibuat untuk dijadikan sandwich. Hal ini karena croissant biasa umumnya akan berantakan saat dipotong dua.

Dikutip dari Today (25/4), tim mereka berkesempatan mencicip Crotilla hangat yang baru dikeluarkan dari oven. "Ini benar-benar enak. Crotilla seperti hal favorit saya," ujar tim Today.

Foto: Today

Selain dimakan langsung, Crotilla kabarnya juga enak dikreasikan layaknya pizza. Tinggal ditambahkan topping favorit lalu dipanggang di oven bersuhu 350F selama 10 menit.

Atau bjsa juga dipanaskan 15 detik di microwave. Crotilla pun siap dinikmati dengan cocolan favorit. Nah kalau mau dijadikan dessert, Crotilla hangat cukup dioleskan mentega dan madu.

Crotilla sudah dijual di supermarket Walmart dalam kemasan isi 8. Harganya 3.98 USD atau sekitar Rp 53.000.



(msa/odi)