Bikin Gemas! Kit Kat Ruby Berwarna Pink Cantik untuk Sambut Valentine

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 19 Jan 2018 09:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kit Kat tak henti membuat varian unik. Kali ini Nestle Japan Ltd. berhasil membawa cokelat ruby berwarna pink untuk dihadirkan dalam bentuk Kit Kat.

Cokelat ruby mulai dikenal September tahun lalu saat produsen cokelat di Swiss, Berry Callebaut AG menciptakannya. Warna pink pada cokelat bukan buatan melainkan pewarna alami yang berasal dari proses ekstraksi biji kakao spesial.

Biji kakao ini berasal dari Pantai Gading, Ekuador dan Brazil. Produsen juga mengklaim tak menggunakan berry sebagai pewarna buatan cokelat.

Baca Juga: Cantiknya Ruby Chocolate, Cokelat Pink dari Biji Kakao Istimewa

Bikin Gemas! Kit Kat Ruby Berwarna Pink Cantik untuk Sambut ValentineFoto: Istimewa

Dilaporkan Independent (19/1), Nestle Jepang kini bekerja sama dengan Barry Callebaut untuk memperkenalkan Kit Kat "Sublime Ruby" buatan chef Yasumasa Takagi. Varian ini tersedia dalam waktu terbatas dan mulai dijual hari ini (19/1) di 7 Kit Kat Chocolatory permanen di Jepang dan Korea.

Kit Kat Ruby juga rencananya dijual online dan tersedia di 80 gerai pop-up di seluruh Jepang. Pemasarannya unik karena mengusung konsep hadiah romantis yang ideal untuk hari Valentine mendatang.

CEO Barry Callebaut, Antoine de Saint-Affrique mengaku senang bisa bekerja sama dengan Nestle dan merek Kit Kat di Jepang. Sementara itu, Chef Takagi yang terlibat dalam kreasi inovatif ini juga merasa terhormat bisa ikut serta dalam penciptaan Kit Kat ruby.

Bikin Gemas! Kit Kat Ruby Berwarna Pink Cantik untuk Sambut ValentineFoto: Istimewa

"Saya merasa sangat terhormat menjadi bagian dari momen penting dalam sejarah coelat, dimana saya sudah bekerja sama lebih dari 30 tahun," tutur Takagi. Ia melanjutkan, "Saya membuat Kit Kat sederhana yang memungkinkan Anda menikmati karakter wangi fruity dan rasa asam ringan maksimal dari cokelat ruby."

Baca Juga: Wah, Isian di Dalam Wafer Kit Kat Ternyata Kit Kat yang Dihancurkan!

Soal rasa, cokelat ruby memang dikenal dengan dengan karakter fruity mirip rasa buah berry. Pemakaian jenis cokelat baru ini menambah nilai unik dari varian terbaru Kit Kat.

Juru bicara Nestle mengaku berharap ke depannya bisa memasarkan Kit Kat ruby lebih luas. "Ini sangat menyenangkan bahwa Kit Kat menjadi merek pertama di dunia yang menggunakan cokelat ruby," pungkas juru bicara.

Saksikan video 20detik untuk melihat varian cokelat terbaru Kit Kat di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(lus/odi)
Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu

Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu