Supermarket​ Unik​

Mau Cari Ikan Saba dan Satoimo? Semuanya Ada di Supermarket Jepang Ini!

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 17 Jan 2018 19:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Supermarket Unik
Jakarta - Tak semua supermarket punya bahan makanan Jepang. Datang ke supermarket ini, Anda bisa mendapatkan aneka sayuran, buah, bumbu hingga roti Jepang.

Supermarket khusus Jepang di Jakarta ada beberapa. Akan tetapi yang hingga kini masih populer dan tetap bertahan adalah Papaya. Memiliki beberapa cabang, salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah di Jalan Melawai Raya No. 28. Di sini tersedia beragam bahan dan makanan jadi khas Jepang.

Baca juga: Tak Bisa Membaca Huruf Kanji? Ini Cara Mudah Memilih Susu di Supermarket Jepang!

Mau Cari Ikan Saba dan Satoimo? Semuanya Ada di Supermarket Jepang Ini!Foto: dok. detikFood

Ada buah, sayuran, camilan, teh Jepang, daging, beras, hingga bahan makanan segar. Di sini juga terdapat Kaisho, yaitu produk lokal yang diproses melalui prosedur Jepang.

Kalau berencana membuat masakan Jepang, Anda bisa memilih beberapa jenis sayuran segarnya seperti kabocha (labu parang Jepang), horenso, daikon, tougan (labu air) hingga talas (fresh satoimo) dan batang lotus segar. Dekopon merupakan jenis jeruk mandarin tanpa biji yang rasanya manis. Warnanya kuning cerah dan dibandrol dengan harga Rp 111.500 per Kg.

Di bagian ikan segar ada irisan fillet salmon segar dengan dna tanpa kulit, kepala ikan kerapu ukuran besar, kerang hingga cumi yang sudah dibersihkan. Ikan salmonnya dibandrol dengan harga Rp 69.200 per kg sedangkan ikan Ishimochi dibandrol dengan harga Rp 79.800 per Kg dan Saba Round fish, maackarel Jepang yang berdaging tebal dijual dengan harga Rp 165.800 per Kg.

Mau Cari Ikan Saba dan Satoimo? Semuanya Ada di Supermarket Jepang Ini!Foto: dok. detikFood

Semuanya dijual segar dan dibungkus plastic wrap dengan rapih. Tak hanya orang Jepang yang berbelanja, namun beberapa orang lokal yang menginginkan aneka ikan dan seafood serta sayuran segar juga bisa mampir ke sini. Kalau ragu dan tak jelas dengan nama bahan atau bumbunya, jangan segan bertanya pada pegawai.

Baca juga: Ini Trik Mudah Bikin Rasa Sushi Supermarket Jadi Seperti Sushi Restoran (adr/odi)
FOKUS BERITA Supermarket Unik