Ini Trik Mudah Bikin Rasa Sushi Supermarket Jadi Seperti Sushi Restoran

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 13 Nov 2017 17:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sushi kemasan di supermarket umumnya dingin dan kurang enak. Tetapi ada trik mudah dan praktis untuk membuat sushi supermarket seenak sushi restoran.

Beberapa supermarket besar dan supermarket Jepang di Jakarta menjual sushi kemasan yang praktis. Dalam satu kotak biasanya berisi ragam jenis sushi sehingga pembeli bisa mencicip banyak rasa sekaligus.

Sayangnya sushi kemasan kadang terlalu dingin dan kualitas toppingnya tak lagi prima. Seperti sashimi di atas nasi sushi yang liat dan keras.

Ini Trik Mudah Bikin Rasa Sushi Supermarket Jadi Seperti Sushi RestoranFoto: Istimewa

Baca Juga: Ini 6 Tips untuk Nikmati Sushi Enak dari Pemilik Restoran Sushi

Jika ingin mengubah rasa sushi kemasan jadi sushi enak sekelas buatan restoran, Sora News (13/11) membeberkan triknya. Ia memanaskan sushi kemasan selama 30 detik dalam microwave berdaya 500 watt.

Proses pemanasan rupanya tidak membuat cuka beras pada nasi sushi pahit atau terasa terlampau kuat. Justru nasi sushi jadi hangat seperti usai dibuat sushi chef.

Panas dari microwave juga mampu mengembalikan rasa cuka beras yang hilang akibat penyimpanan sushi kemasan di lemari pendingin supermarket. Tak hanya itu, tekstur nasi bisa pulen kembali seperti baru dimasak.

Ini Trik Mudah Bikin Rasa Sushi Supermarket Jadi Seperti Sushi RestoranFoto: Istimewa

Baca Juga: Penggemar Sushi, Ini 8 Restoran Sushi Terbaik di Dunia yang Wajib Disinggahi

Topping neta sushi dikabarkan 2 kali lebih enak, terutama dari sisi kesegaran, teksturnya yang juicy dan juga lembut. Yang paling mengejutkan adalah perubahan sushi cumi.

Sushi cumi dalam sushi kemasan biasanya terasa hambar dan keras. Tapi usai dipanaskan, tekstur sushi ini lebih lembut dan terasa manis.

Menurut Meg, reporter Sora News 24, memanaskan sushi kemasan membuat sushi seharga 842 yen (Rp 100.687) yang dibelinya tertarik seperti sushi di restoran dengan harga dua kali lipat lebih mahal. Nah, tertarik mencoba trik ini?

(adr/adr)
Load Komentar ...