Supermarket Unik

Bahan Makanan dan Bumbu dari Mancanegara Makin Mudah Didapat

Devi Setya - detikFood Rabu, 17 Jan 2018 16:30 WIB
Foto: Istock Foto: Istock
FOKUS BERITA Supermarket Unik
Jakarta - Supermarket khusus makin marak. Ini karena pengenalan kuliner makin mengglobal tanpa batas. Di manapun orang bisa masak hidangan negara apa saja.

Kepopuleran budaya Jepang dan Korea, ikut memperkenalkan makanan dan teknik memasaknya. Karenanya kini makin banyak suermarket yang khusus menjual produk negara tertentu. Selain Jepang dan Korea, juga ada India dan Timur Tengah.

Supermarket ini seolah memboyong semua bahan dan budaya makan negara asalnya. Selain produk segar juga ada bumbu-bumbu, camilan hingga roti dan cake. Hampir seluruhnya diimpor dari negeri asalnya.

Membuat ramen, tteobokki, sup miso tak sulit lagi. Nori, gochujang hingga ramen berikut kaldu siap masaknya tersedia. Kalau malas memasak, supermarket khusus ini juga menyediakan paket makanan siap masak dan siap santap.
Bahan Makanan dan Bumbu dari Mancanegara Makin Mudah DidapatFoto: Detikfood
Baca juga : Jelang 2018, Supermarket Ini Prediksi Makanan yang Bakal Nge-tren!

Sebut saja yang cukup populer yakni Aeon di BSD dan Cakung dengan sederet produk khas Jepang. Masih supermarket Jepang, ada Papaya yang menawarkan sayuran, buah, snack hingga saus khas Jepang di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Sementara di supermarket Korea, Anda mungkin bisa menemukan bumbu dan bahan ala negeri Gingseng ini di K-Mart ataupun Mu Gung Hwa. Tersedia kue beras, saus gochujang, gochugaru, dakbal hingga mi instan Korea.

Bahan Makanan dan Bumbu dari Mancanegara Makin Mudah DidapatFoto: Ilustrasi: Mindra Purnomo
Jika mencari produk Amerika, cobalah datang ke supermarket Grand Lucky. Ada deretan buah segar asal Amerika, produk makanan hingga bumbu a la Amerika di supermarket ini. Demikian juga untuk bumbu khas India, ada Shalimar dan Lulu yang bisa disinggahi.

Seperti apa pengalaman belanja di supermarket-supermarket unik ini? Apa saja yang mereka tawarkan? Bagaimana cara efisein berbelanja di sana? detikFood secara khusus akan mengulas mengenai supermarket ini.

Baca juga : Ini Trik Mudah Bikin Rasa Sushi Supermarket Jadi Seperti Sushi Restoran (dvs/dvs)
FOKUS BERITA Supermarket Unik