Terbaru! Croissant Mermaid dengan Warna Biru Cantik dan Isian Krim Lembut Lumer

Devi Setya, Devi Setya - detikFood Selasa, 16 Jan 2018 06:47 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Tren kuliner terus bergerak, kali ini di Gold Coast, Australia ada croissant cantik unik. Warnanya biru terang menggoda dengan isi krim lembut.

Dikabarkan Daily Mail (14/1), sebuah kafe di Gold Coast, Quinsland kembali menghadirkan tren kuliner berkonsep mermaid. Tampaknya sosok kuda fantasi berwarna-warni ini tak pernah sepi penggemar, termasuk saat hadir dalam bentuk makanan.

Kali ini dalam bentuk croissant. Bam Bam Bakehouse menghadirkan croissant warna biru cerah yang diklaim berasal dari alga biru. Dirilis beberapa minggu lalu, pastry ini sudah ramai jadi perbincangan hangat.
Di Australia Ada Croissant Bertema Mermaid, Isinya Krim Lumer MelelehFoto: Istimewa

Baca juga :Uniknya Donat dan Croissant dengan Isian Telur Asin

Kafe ini menggunakan alga biru sebagai penghasil warna biru karena bahan ini populer disebut sebagai superfood. Pamornya semakin memuncak di kafe-kafe dengan menu makanan sehat.

Dalam proses pembuatan croissant ini, bubuk alga biru dicampurkan dalam adonan sebelum dipanggang. Croissant ini dibuat dalam dua vaarian isian yakni satu dengan krim pink dan satu varian lainnya dengan isi krim putih chantilly.
Di Australia Ada Croissant Bertema Mermaid, Isinya Krim Lumer MelelehFoto: Istimewa
"Ini adalah produk yang fotogenik dan rasanya juga enak. Fokusnya pada croissant, jadi kami pikir akan sangat menyenangkan membuat croissant menggunakan superfood," terang juru bicara Bam Bam Bakehouse.

Dalam satu buah croissant, Anda boleh membelahnya menjadi dua. Maka akan terlihat isi krim yang berwarna pink cerah ataupun putih yang benar-benar bersih. Warna krim ini sangat kontras dengan warna croissant yang biru terang.

Di Australia Ada Croissant Bertema Mermaid, Isinya Krim Lumer MelelehFoto: Istimewa
Baca juga : Ini Dia Hybrid Tebaru Crotilla, Paduan Croissant dan Tortilla dalam Satu Gigitan

Tak hanya itu, bagian topping croissant ini juga diberi krim manis dengan taburan glitter yang cantik berkilauan.

Sayangnya, croissant ini bukan produk tetap yang tersaji setiap hari. Pasalnya pastry cantik ini hanya tersaji saat akhir pekan saja. Produknya juga dibuat secara terbatas jadi jika berminat harus melakukan pemesanan secara online.

"Kami membuat croissant saat akhir pekan lalu kami memasang fotonya secara online, produk ini menjadi viral selama berminggu-minggu," pungkas pihak kafe tersebut.

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com