Habis Hujan Cari yang Hangat? Santap Bubur Ayam Enak di 5 Tempat Ini

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Makan Malam

Habis Hujan Cari yang Hangat? Santap Bubur Ayam Enak di 5 Tempat Ini

Devi Setya - detikFood
Senin, 15 Jan 2018 17:40 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Hujan yang mengguyur Jakarta siang ini membuat udara agak dingin. Untuk menghangatkan badan, bubur ayam gurih enak bisa jadi pilihan.

Di Jakarta ada beragam bubur nasi hangat yang siap menjadi menu santapan untuk mengganjal perut saat dingin melanda. Ini rekomendasinya.

1. Bubur Cikini H.R. Suleman
Foto: Istimewa
Tempat makan ini berada di kawasan Cikini tepatnya di sebelah KFC Cikini. Meski berjualan di pinggir jalan dengan gerobak sederhana, warung ini tidak pernah sepi pengunjung. Varian bubur yang paling terkenal adalah bubur dengan topping telur ayam kampung.

Bubur di sini tidak disajikan dengan kuah kari karena berbagai bumbu serta rempah sudah diaduk bersama bubur saat dimasak. Ada rasa jahe yang cukup kuat terasa dalam bubur ini. Didampingi topping suwiran ayam, bawang goreng dan emping, bubur paling pas dinikmati panas-panas.

Bubur Cikini H.R. Suleman
Jl. Cisadane No. 121, Cikini Menteng
Jakarta Pusat
Telepon : 082311764588

2. Bubur ayam Barito
Foto: Istimewa

Bubur ayam yang satu ini cukup legendaris. Lokasinya berada di dekat Taman Barito, Jakarta Selatan. Bubur di tempat ini terkenal sebagai bubur a la chinnese yang punya rasa gurih kaldu ayam.

Toppingnya juga lengkap mulai dari daging ayam, daun seledri, cakwe dan cheese stik. Anda yang suka pakai telur ayam kampung juga bisa menikmatinya di sini. Aduk telur bersama bubur panas agar rasanya makin sedap.

Bubur ayam Barito
Jl. Gandaria Tengah 3, Kramat Pela, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
Telepon : 081381488989

Baca juga : Mang H. Oyo: Gurih Kental Bubur Ayam Cakwe yang Terkenal Sejak 1970

3. Bubur Kwang Tung
Foto: Istimewa
Bubur ini tak perlu lagi diragukan nikmatnya. Bubur berteksur agak encer ini punya rasa yang gurih alami dengan semburat rasa lada. Pilihan bubur di tempat ini juga cukup banyak mulai dari topping ayam hingga seafood.

Setiap porsi buburnya disajikan dengan pelengkap saus khas Hong Kong, irisan cabai, irisan jahe, bawang dan kecap asin. Porsinya cukup besar jadi bisa dimakan secara sharing dengan teman.

Bubur Kwang Tung
Jl. Pecenongan No. 67I, Kebon Kelapa, Gambir
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 3865688

4. Bubur Angke THI
Foto: Istimewa
Ada lagi bubur bergaya oriental yang tak kalah menggoda. Bubur nasi yang masih hangat ini disajikan dengan ayam yang dimasak dengan bumbu khas Cina. Daging ayamnya terasa empuk dengan aroma bawang putih yang khas.

Berbagai pelengkap juga bisa dinikmati bersama bubur seperti ayam rebus dan usus ayaam rebus.

Bubur Angke THI
Komplek Taman Harapan Indah Blok BB No.4
Jl Tubagus Angke, Jelambar, Grogol
Jakarta Barat
Telepon : (021) 70097030

5. Bubur ayam Alfa
Ilustrasi/Foto: Detikfood

Bubur ayam ini persis berada di sebelah Alfamart Meruya Ilir, oleh karenanya dikenal dengan sebutan bubur Alfa. Seporsi bubur ayam ini disajikan dengan suwiran ayam yang berlimpah.

Daging ayamnya bukan hanya direbus tetapi sudah dimasak dengan berbagai bumbu sehingga rasanya gurih dan lezat. Selain itu ada juga pelengkap berupa kacang tanah dan emping. Anda yang ingin ditambah ayam kampung juga bisa lho.

Bubur ayam Alfa
Jl. Meruya Ilir Raya No. 9, Meruya Utara, Kembangan
Jakarta Barat
Telepon : 081388130522

Baca juga : Ini 7 Pelengkap yang Bikin Bubur Ayam Semakin Enak (dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT