Berani Coba? Bakso Hitam Hamil Kembar dan Bakso Doraemon yang Unik

Moehammad Bakrie - detikFood Kamis, 28 Des 2017 19:15 WIB
Foto: Moehammad Bakrie Foto: Moehammad Bakrie
Jakarta - Bagi penggemar bakso, wajib coba ini. Namanya, bakso hitam hamil kembar yang tampilannya unik dan rasanya enak. Seperti apa ya rasanya?

Kalau biasanya bakso berwarna abu-abu. Yang ini bakso disajikan dengan warna hitam legam, lantaran menggunakan arang bambu Jepang. Ketika dibelah, dibagian dalamnya terdapat empat buah biji bakso biasa berwarna putih keabuan serta irisan daging cincang yang telah dibumbui.

Baca juga: Bentuk Unik Bakso, Dari yang Kotak hingga Bentuk Barbel!

Berani Coba? Bakso Hitam Hamil Kembar dan Bakso Doraemon yang UnikFoto: Moehammad Bakrie

Menurut pemilik warung, Yeni Emjee, kreasi baksonya ini terinspirasi dari beberapa kreasi bakso kekinian yang sudah ada. Iapun mencoba menggabungkan beberapa kreasi dalam satu sajian lalu ia beri nama unik.

"Saya sudah banyak mengkreasikan sajian bakso. Khusus yang satu ini, memang konsepnya penggabungan dari bakso bambu arang dengan bakso beranak yang sudah saya buat sebelumnya," kata Yeni, Kamis (28/12/17).

Selain bakso hitam hamil kembar, Yeni juga membuat kreasi bakso unik berupa bakso berbentuk kepala doraemon. Ia sengaja membuat bakso bentuk kartun Jepang itu, untuk menarik pelanggan remaja dan anak-anak.

Berani Coba? Bakso Hitam Hamil Kembar dan Bakso Doraemon yang UnikFoto: Moehammad Bakrie

"Bakso ini ada cetakan khususnya. Di dalam bakso doraemon ini saya kasi juga irisan daging cincang di dalamnya biar makin lezat dan terasa kenyal," lanjutnya.

Uniknya bakso buatan Yeni, membuat banyak pelanggan yang datang karena penasaran melihat baksonya terpampang di media sosial. Palanggan yang datang memang tidak jarang mengunggah menu bakso ini ke media sosial.

"Penasaran mau coba setelah lihat di media sosial. Setelah coba, ternyata memang rasanya enak. Apa lagi bakso doraemon itu lucu sekali liatnya," kata salah satu pelanggan, Yuli.

Harga setiap kreasi bakso buatan Yeni ini berkisar mulai Rp 10 ribu sampai Rp 30 ribu. Tergantung ukuran bakso yang dipesan pelanggan.

Penasaran mau mencoba ? Silahkan mampir ke warung Jawa Solo yang berlokasi di kompleks Ruko Palampang, blok B no 8. Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Pangkep, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Ini Bakso Bentuk Buaya dengan Kuah Jablay Super Pedas, Mau Cicip? (lus/lus)