Ini Bakso Bentuk Buaya dengan Kuah Jablay Super Pedas, Mau Cicip?

Maya Safira - detikFood Rabu, 05 Jul 2017 08:42 WIB
Foto: IG: baksorusukjoss_narogong Foto: IG: baksorusukjoss_narogong
Jakarta - Biasanya bakso punya bentuk bulat dengan ukuran maksimal sebesar bola tenis. Tapi sebuah jaringan warung bakso membuat kreasi unik yang berbentuk buaya!

Belum lama ini di media sosial seperti Instagram dan Facebook tersebar foto bakso yang cukup ajaib. Bentuknya seperti buaya mini. Pada bagian mata ada dua bulatan seperti kebanyakan bakso. Terlihat jejak cabai di dalam adonan mata buaya itu.

Bakso tersebut merupakan kreasi Bakso Rusuk Joss yang punya gerai pusat di kawasan Bekasi Timur. Cabangnya juga tersebar di Karang Tengah Tangerang, Narogong, Cakung, Mall Artha Gading hingga Pasaraya Blok M.

Bakso Bentuk Buaya dengan Kuah Jablay Super Pedas, Mau Cicip?Foto: Foto: FB : Bakso Rusuk Joss

Keunikan bakso tak berhenti hanya pada bentuknya. Ternyata ketika dibelah ada lelehan keju mozzarella. Sementara bagian bola matanya diberi cabai yang pedas menyengat. Bakso makin lengkap dengan pendamping kuah jablay. Kabarnya kuah ini terasa amat pedas karena memakai jenis cabai rawit jablay.

Karena ukurannya besar, harga bakso berbentuk buaya itu juga tidak murah. Satu porsi bakso buaya di gerai pusat Bakso Rusuk Joss harganya Rp 75.000. Outlet lain bisa sedikit berbeda. Meski harganya cukup tinggi dari kebanyakan bakso, tapi satu porsi bisa disantap 2-3 orang.

Bakso Bentuk Buaya dengan Kuah Jablay Super Pedas, Mau Cicip?Foto: Foto: FB : Bakso Rusuk Joss

Selain bakso bentuk buaya, Bakso Rusuk Joss memang punya banyak bakso unik. Antara lain Bakso Mangkok, Bakso Beranak, Bakso Jablay, Bakso Rusuk Setan, dan Bakso Jumbo 5 Kg! (msa/odi)