Aneh! Ramen dengan Kuah Kacang Merah dan Topping Whipped Cream

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 27 Des 2017 11:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Ramen umumnya disajikan dengan kaldu yang kental. Namun, restoranJepang ini membuat sajian unik dengan paduan kuah kacang merah yang manis.

Sajian ramen ini merupakan salah satu menu baru di restoran Iseya. Ramen ini tidak seperti ramen pada umumnya, karena kaldu dibuat dengan azuki atau kacang merah yang justru sering dijadikan sebagai campuran dessert di Jepang.

Baca juga: Ada Ramen Kuah Cokelat yang Legit di Restoran Ramen Ini
Aneh! Ramen dengan Kuah Kacang Merah dan Topping Whipped CreamFoto: Istimewa

Munculnya, ramen dengan rasa manis ini dikarenakan banyak pelanggan yang mengatakan bahwa ramen di restorannya terlalu pedas. Sehingga mereka mencoba mengganti ramen kaldu kedelai dengan kacang merah untuk mengimbanginya.

Setelah awalnya bereksperimen dengan cokelat dan merasa kurang puas dengan hasilnya. Manajer Kobe Tamatsu Iseya yakni Tamkamiya memutuskan untuk mencoba menambahkan azuki sebagai gantinya. Mereka menciptakan kaldu yang mirip dengan oshiruko, sup kacang merah panas untuk makanan penutup dan ditambahkan dengan lapisan whipped cream sebagai toppingnya.

Aneh! Ramen dengan Kuah Kacang Merah dan Topping Whipped CreamFoto: Istimewa

Dikutip dalam Sora News 24 (27/12), Takamiya mengatakan campuran kacang merah dengan kaldu ramen Iseya memberikan keseimbangan yang tepat dari rasa asin, manis dan pedas dengan tambahan whipped cream yang memberikan hasil creamy. Meskipun begitu, ramen oshiruko bukan jadi ramen penutup dengan rasa manis murni, karena ramen ini masih diberi potongan daging babi panggang chashu.

Aneh! Ramen dengan Kuah Kacang Merah dan Topping Whipped CreamFoto: Istimewa

Terlepas dari kepercayaan Takamiya dalam inovasi ramen baru, Iseya Tamatsu juga menguji pasar dengan hati-hati. Oshiruko ramen dibandrol dengan harga 1.200 yen atau sekitar Rp Rp 143.000. Ramen ini disajikan secara terbatas antara tanggal 2 dan 8 Januari. Setiap hari, restoran ini hanya sediakan lima porsi. Tertarik mencoba? Langsung saja mampir ke Kobe-shi, Nishi-ku, Marutsuka.

Saksikan video 20detik untuk melihat ramen dengan kuah kacang merah di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Baca juga: Dominique Ansel Kembali Ciptakan Dessert Unik Berupa Ramen Manis (lus/lus)