Dominique Ansel Kembali Ciptakan Dessert Unik Berupa Ramen Manis

Annisa Trimirasti - detikFood Jumat, 02 Des 2016 11:30 WIB
Foto: DailyMail
Jakarta - Kreasi pastry chef jenius Dominique Ansel tak pernah habis. Kini ia membuat dessert berbentuk persis ramen.

Dominique Ansel, pastry chef pemilik Dominique Ansel Bakery di New York City, Tokyo, dan London selalu punya ide kreatif. Diawali dengan Cronut di tahun 2013, , frozen s'more hingga es krim burrata. Kini ia menciptakan dessert ramen.

Dilaporkan oleh dailymail.co.uk (1/12/16), dessert ramen ini dibuat dengan kolaborasi bersama Baileys. Untuk saat ini, hanya 200 foodies beruntung yang dapat mencicipinya.

Mulai 1 Desember hingga 6 Desember, para pencinta dessert yang penasaran bisa memesan di website resmi Dominique Ansel. Dan bagi yang beruntung, bisa mendapat salah satu dessert ekslusif ini. Namun sayangnya, tawaran ini hanya berlaku untuk pengiriman di kawasan Manhattan.

Dominique Ansel Kembali Ciptakan Dessert Unik Berupa Ramen ManisFoto: Instagram
Pemenang akan menerima satu dessert ramen. Berbentuk mie yang sebenarnya aadalah Kataifi, kue kering Yunani yang renyah. Kataifi diletakkan di atas roti yang terendam Baileys Irish Cream (whiskey Irlandia) dan puding mentega serta disajikan hangat.

Sajian ini diberi topping telur yang terbuat dari markisa, fishcake dari marshmallow, dan nori dari waffle. Tidak lupa, ramen manis ini juga disajikan dengan saus berupa selai cherry.

Meskipun Dominique Ansel belum berencana untuk menjual dessert baru ini di tokonya, resep dessert ramen akan dibagi secara online. Para pencinta pastry dan kue dapat mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Dominique Ansel Kembali Ciptakan Dessert Unik Berupa Ramen ManisFoto: Instagram
Sebelumnya, Dominique mendapat banyak perhatian di Instagram musim ini dengan cokelat panas bertopping marshmallow mekar. Marshmallow bentuk bunga ini awalnya kuncup dan akan mekar saat ditaruh di atas cokelat panas. (ani/odi)