So Sweet! Remaja Ini Jualan Cupcakes Demi Biayai Pengobatan Kanker Ibunya

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 29 Nov 2017 18:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang remaja di Oklahoma, AS berjualan cupcakes di media sosial untuk bantu biaya pengobatan kanker ibunya. Ia tak mau berdiam diri melihat penyakit sang ibu.

Meski baru 16 tahun, Tyler McClain sudah melakukan hal mulia. Ia membuat sendiri cupcakes untuk dijual kembali. Hal ini ia lakukan semata-mata untuk membantu masalah perekonomian keluarganya. Terlebih usai ibunya didiagnosa kanker payudara pada Maret lalu.

McClain menamai usaha cupcakesnya, Unique Sweet Kuston Treats. Ide bisnis ini tercetus usai sang ibu, Talisha tak lagi bisa bekerja karena harus jalani kemoterapi.

<i>So Sweet!</i> Remaja Ini Jualan <i>Cupcakes</i> Demi Biayai Pengobatan Kanker IbunyaFoto: Istimewa

Baca Juga:
Apa Sebenarnya Beda Cupcake dan Muffin?

"Saya pulang ke rumah dan bilang, 'Ibu, aku ingin memulai bisnis cupcake,'" ujar McClain seperti dikutip dalam Delish (27/11).

Kesulitan keuangan di keluarga McClain terasa sejak Maret, usai sang ibu di didiagnosis kanker. Sang ibu diberitahu dokternya untuk tidak bekerja sampai bulan Januari tahun depan.

Ia melanjutkan, "Bagaimana aku bisa membeli kebutuhan dasar seperti sabun, deterjen, tisu toilet, makanan, atau baju sehari-hari? Aku juga sudah pindah dari rumahku ke apartemen kecil yang hanya memiliki tiga kamar karena aku tidak mampu membayarnya," ujar Tyler.

Baca Juga: Wuih, 13.000 Cupcake Cantik Jadi Dekorasi Dinding!

<i>So Sweet!</i> Remaja Ini Jualan <i>Cupcakes</i> Demi Biayai Pengobatan Kanker IbunyaFoto: Istimewa

Biaya pengobatan kanker payudara memang tidak murah. Namun usaha Tyler untuk mendapatkan biaya dari menjual cupcakes membuahkan hasil.

Bisnis cupcakes-nya telah menghasilkan 2000 US dollar atau sekitar Rp 27 juta dalam kurun waktu satu bulan. Hanya dengan menggunakan media sosial Facebook, Tyler menjual Satu buah cupcake seharga 2 dollar atau sekitar Rp 27 ribu.

Jika Anda ingin memberi donasi untuk Ibu Tyler, Anda bisa mendonasikannya melalui https://www.gofundme.com/the-mcclain-family-journey. Kini Tyler berencana untuk mengasah bakat kulinernya dengan masuk ke Culinary Arts School.

(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
Newsfeed