Wuih, 13.000 Cupcake Cantik Jadi Dekorasi Dinding!

- detikFood Jumat, 28 Des 2012 08:44 WIB
Foto: Daily Mail
Jakarta - Si manis cupcake memang cocok jadi dekorasi. Cup aneka motif dan warna, dengan kue yang berhias aneka frosting cantik. Seorang seniman asal Texas menjadikan deretan cupcake menjadi hiasan ruangan. Tak tanggung-tanggung, tinggi cupcakenya mencapai 3 meter!

Biasanya, cupcake dijadikan dekorasi dengan menatanya menjadi cupcake tower di rak khusus. Namun berbeda dengan Leah Foster, yang memiliki ide mendekorasi permukaan dinding dengan cupcake aneka warna.

Sepintas, cupcake ini tampak seperti wallpaper dinding warna warni. Tampak cantik dan artistik dengan warna yang kontras serta semarak. Ternyata, itu adalah cupcake yang dirangkai menggunakan tali dan dibentuk memanjang di dinding. 13.000 cupcake yang digunakan bisa untuk menutupi dinding setinggi 3 meter!

Siswa School of Visual Arts New York ini menggunakan cup aneka warna. Agar tak cepat rusak ataupun hancur, Foster membuat sendiri 13.000 dengan tekstur padat. Karenanya, bisa tetap awet walaupun tak diberi pengawet. Hasil karya wanita 24 tahun inipun dipamerkan di ConArtist New York, dan juga GuerillaArts di Dallas, Texas.

Menurut Foster, cupcake mampu mewakili kepribadian seorang perempuan. "Sebuah cupcake hampir menjadi apa yang pernah diajarkan pada saya. (Bentuknya) cantik, lucu, mungil, juga individual - bukan bagian dari kue besar. Saya merasa ini menjadi simbol situasi generasi saat ini," kata Foster pada Daily Mail (27/12).

"Wanita diajarkan untuk menjadi sosok yang cantik luar dalam, pintar dan atraktif, menjadi mandiri individual. Bagi saya, cupcake mewakili semua kontradiksi ini," lanjut Foster.


(flo/odi)