Hari Ini Anyang Pakis hingga Mie Rebus Medan Jadi Menu Resepsi Adat Kahiyang-Bobby

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Sabtu, 25 Nov 2017 07:06 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Hari ini akan berlangsung resepsi adat Mandailing untuk Kahiyang-Bobby. Sejumlah hidangan tradisional yang lezat sudah disiapkan. Apa saja ya?

Seperti diketahui hari ini (25/11) akan digelar resepsi adat Mandailing untuk Kahiyang Ayu Siregar dan Bobby Nasution. Acara dilangsungkan di kediaman Bobby di kompleks perumahan BHR Taman Setiabudi, Medan.

Baca juga: Soto Medan Jadi Pembuka Santapan Acara Adat Pernikahan Kahiyang-Bobby


Anyang Pakis hingga Mie Rebus Medan Jadi Menu Resepsi Adat Kahiyang-BobbyFoto: Grandyos Zafna

Untuk menjamu para tamu dan panitia, Putri Catering yang dikelola Ibu Cut Mimi dan Beby Nasution sudah menyiapkan menu tradisional dengan hidangan Sumatera sebagai menu utama.

Pagi hari, Lontong Sayur Medan disiapkan untuk sarapan seluruh panitia. Lontong Sayur khas Medan ini terdiri dari lontong, sayur gurih udang tauco, balado telur, kering teri dan kacang serta sambal. Sajian ini merupakan cermin perpaduan kuliner Melayu dan China, etnis di Medan yang dominan.

Sementara konsep sajian pesta adat ini tetap mengacu pada ciri khas Sumatera. 'Dalam menu kebesaran adat harus ada ikan mas, rendang daging dan sup daging sapi,' ungkap Beby Nasution saat ditemui di kediamannya kemarin (23/11).

Anyang Pakis hingga Mie Rebus Medan Jadi Menu Resepsi Adat Kahiyang-BobbyFoto:Dok. detikFood

Menu yang disajikan berupa aneka soto; soto ayam, soto daging, soto udang. Kemudian rendang daging, ikan asam padeh, gulai udang, sambal teri kacang, dan anyang pakis. Kemudian di pondok-pondok ada sate Padang, pempek, mie rebus Medan, roti jala dan kari ayam serta martabak.

Untuk sajian ikan yang jadi primadona adalah ikan mas goreng kering yang disajikan dengan saus kecap asin. 'Kecap asinnya spesial favorit keluarga Boby Nasution', tutur ibu Cut Mimi.

Putri Catering sudah sejak lama jadi langganan keluarga Bobby. Di semua kegiatan semasa ayah Bobby, Erwin Nasution menjadi Direktur PTP VII selalu melibatkan catering ini. Karena mereka sudah mengatahui hidangan kegemaran keluarga besar Bobby.

Baca juga: Putri Catering Libatkan 20 Koki dan 200 Pramu Saji di Pesta Kahiyang-Bobby (lus/odi)
Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu

Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu