Soto Medan Jadi Pembuka Santapan Acara Adat Pernikahan Kahiyang-Bobby

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Jumat, 24 Nov 2017 11:50 WIB
Foto: Good Indonesian Food Foto: Good Indonesian Food
Medan - Medan, Pagi ini rangkaian acara adat Mandailing pernikahan Kahiyang-Bobby diawali dengan memotong kerbau. Untuk para tetua adat dan keluarga raja-raja disiapkan santapan lezat. Apa saja?

Upacara pemotongan kepala kerbau oleh para tetua adat Mandailing disaksikan oleh keluarga raja-raja dan tetua adat berlangsung lancar. Sebelum mengawali acara, Putri Catering menyajikan Soto Daging Medan sebagai menu sarapan.

Baca juga: Putri Catering Libatkan 20 Koki dan 200 Pramu Saji di Pesta Kahiyang-Bobby

Acara pemotongan kerbau Upacara pemotongan kepala kerbau oleh para tetua adat Mandailing disaksikan oleh keluarga raja-raja dan tetua adat. Foto: Grandyos Zafna

Soto berkuah santan dengan bumbu kuning ini beraroma kari yang ringan. Diracik dengan irisan daging sapi yang berlemak sedikit dan diberi taburan irisan kucai. Daging dipilih sebagai isian karena merupakan makanan wajib yang harus ada dalam acara adat Mandailing.

Untuk makan siang para tamu akan disuguhi makanan khas Sumatra Utara. Seperti sup sipirok, ikan teri masak santan, ikan mas goreng dengan saus kecap asin, gulai ikan sale, sate Padang hingga martabak.

Ayam tangkap juga jadi salah satu sajian spesial dari Putri Catering untuk para tamu di acara adat Kahiyang Ayu dan Bobby.Ayam tangkap juga jadi salah satu sajian spesial dari Putri Catering untuk para tamu di acara adat Kahiyang Ayu dan Bobby. Foto: Odilia Winneke

Sebelum memulai acara manortor tahap Ii tamu-tamu akan dijamu dengan makan malam. Masih dengan menu Sumatra Utara, akan disajikan sup daging sipirok, ayam tangkap, ikan mas goreng, rendang dan gado-gado,

Sementara untuk menemani para keluarga raja melakukan manortor hingga dini hari nanti juga disiapkan minuman hangat. Seperti teh, kopi, bandrek dan makanan ringan rebusan kacang, jagung, ubi dan lain-lainnya. (lus/odi)
Menu Ke-14 : Olahan Seafood Enak, Udang Bakar dan Sambal Kerang Dara

Menu Ke-14 : Olahan Seafood Enak, Udang Bakar dan Sambal Kerang Dara