Putri Catering Libatkan 20 Koki dan 200 Pramu Saji di Pesta Kahiyang-Bobby

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Jumat, 24 Nov 2017 11:15 WIB
Foto: Odilia Winneke Foto: Odilia Winneke
Medan - Pesta adat dan resepsi pernikahan Kahiyang dan Bobby berlangsung 3 hari. Lebih dari 10.000 porsi makanan dan minuman dipersiapkan untuk acara ini.

Putri Catering yang dipercaya oleh keluarga Bobby Nasution melibatkan 20 koki dan 200 pramu saji untuk perhelatan ini. Acara ini dipersiapkan sejak 3 bulan yang lalu. Putri Catering dipercaya menyuguhkan makanan dan minuman untuk rapat-rapat hingga resepsi.

Baca juga: Gulai Daun Ubi Tumbuk dan Roti Jala Akan Disajikan di Pesta Kahiyang dan Bobby

Putri Catering Libatkan 20 Koki dan 200 Pramu Saji di Pesta Kahiyang-BobbyCut Mimi dan Beby Nasution, pemilik Putri Catering yang sajikan makanan di pesta pernikahan Kahiyang-Bobby. Foto: detikcom

Selain merupakan langanan keluarga Bobby, Putri Catering sudah berpengalaman puluhan tahun di bisnis ini. Merintis usaha dengan membuka restoran Rini Sate House tahun 1970 di Jalan Majapahit. Ibu Cut Mimi dan Beby Nasution mengelola langsung usaha ini.

Setelah sang ayah meninggal, mereka membuka usaha katering dengan melayani pesanan makan siang hingga pesta. Salah satu kliennya adalah bank Niaga yang berlangganan katering makan siang karyawan selama 10 tahun.

Kemudian berkembang menjadi usaha katering yang diberi nama Putri Catering, Putri merupakan nama dari anak bungsu Ibu Cut Mimi, Rizki Putrianti.

Udang balado dengan paduan petai yang jadi salah satu hidangan yang hadir di pesta pernikahan Kahiyang-Bobby.Udang balado dengan paduan petai yang jadi salah satu hidangan yang hadir di pesta pernikahan Kahiyang-Bobby. Foto: Odilia Winneke

Dalam seluruh rangkaian acara adat dan resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby dipersiapan makanan tradisional Sumatra Utara dan nasional. Juga seluruh snack atau camilan selama rapat-rapat persiapan.

Untuk memasak seluruh makanan ini Putri Catering melibatkan 20 koki dan 200 pramusaji.

'Meskipun ada koki, saya tetap yang meracik sendiri dan mencicipi semua makanan sebelum disajikan pada tamu. Sedangkan pramusaji kami persiapkan juga yang khusus melayani tamu VVIP,' ungkap ibu Cut Mimi pada detikfood (23/11).

Baca juga: Mencicipi 6 Sajian Sumatera, Menu Pesta Kahiyang-Bobby (lus/odi)
Menu Ke-14 : Olahan Seafood Enak, Udang Bakar dan Sambal Kerang Dara

Menu Ke-14 : Olahan Seafood Enak, Udang Bakar dan Sambal Kerang Dara