Gulai Daun Ubi Tumbuk dan Roti Jala Akan Disajikan di Pesta Kahiyang dan Bobby

Jefris Santama - detikFood Minggu, 19 Nov 2017 09:35 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Acara adat dan resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi tinggal 3 hari lagi. Beragam sajian lezat khas Sumatra Utara akan jadi suguhan para tamu.

Rangkaian acara adat dan resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan dimulai hari ini. Siang ini pasangan pengantin akan tiba di Medan dan akan disambut dengan upacara adat Mandailing.

Baca Juga : Kahiyang -Bobby Tiba di Medan Besok Disambut Upacara Adat

Selain pernak-pernik adat dan resepsi yang tak kalah penting adalah suguhan untuk para tamu yang akan hadir di acara adat dan resepsi. Berlangsung mulai tanggal 24-26 November mendatang.

Gulai Daun Ubi Tumbuk dan Roti Jala Akan Disajikan di Pesta Nikah Ayang dan Bobby Foto: detikcom

Rupanya keluarga Bobby Nasution sudah memilih jasa Putri Catering untuk pernikahan putranya. Hal ini dikonfirmasikan oleh Cut Mimi dan Beby Nasution, sebagai pemilik dan pengelola katering ini.

'Pesanan kami terima sekitar 3 bulan lalu. Kami menyediakan makanan untuk acara adat hingga resepsi," ungkap Cut Mimi saat ditemui detikcom di Medan kemarin (18/11). Jasa katering ini sejak lama dipakai oleh keluarga Bobby Nasution.

Bisa jadi karena pengalaman Cut Mimi yang cukup lama di bisnis kuliner. Awalnya di tahun 1970 ia memiliki restoran di Jl. Majapahit. Namun hanya berlangsung 10 tahun, kemudian tutup. Barulah pada tahun 1986 ia membuka jasa katering baru hingga sekarang.

Seperti jasa catering lain, Cut Mimi bersama Beby putrinya juga melayani pesanan kantor-kantor termasuk kantor gubernur, acara keluarga hingga adat dan pesta. Bagaimana persiapan mereka menyuguhkan hingga 10.000 porsi makanan?

Gulai Daun Ubi Tumbuk dan Roti Jala Akan Disajikan di Pesta Nikah Ayang dan Bobby Foto: detikfood

'Ibunda Bobby memilih menunya. Kami berikan daftar menu. Kemudian dipilih menu nusantara. Saya kenal sama keluarganya Bobby sudah lama. Ada sekitar 8-10 ribuan porsi. Persiapan sejauh ini sudah 80 persen,' ungkap Cut Mimi.

Untuk acara adat dipilih menu nusantara khususnya Sumatera. Seperti ikan mas, rendang, sup daging, gulai daun ubi tumbuk, ikan sale, martabak, roti jala dan kari serta lontong Medan.

Gulai Daun Ubi Tumbuk dan Roti Jala Akan Disajikan di Pesta Nikah Ayang dan Bobby Foto: detikfood

Sedangkan untuk acara resepsi pada hari Minggu (26/11) menunya lebih modern. Antara lain dendeng balado renyah, ayam goreng, udang telur asin, salad, dim sum dan lainnya.

"Ada sekitar 8-10 ribuan porsi seluruhnya. Persiapan sejauh ini sudah 80 persen. Juru masak 10 orang chef. Pembantu chef 10 orang. Saya juga ikut masak," tutup Cut Mimi. Menurutnya menunya standar, tak ada yang mewah dan istimewa. Juga untuk minuman dipersiapkan sama untuk semua tamu. (odi/odi)