Ke Korea, Gordon Ramsay Cicip Gimbap dan 'Gurita Hidup' di Pasar Legendaris

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 24 Nov 2017 06:48 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Gordon Ramsay baru-baru ini melakukan kunjungan ke Korea. Tidak hanya ingin menyapa para penggemarnya, selebriti chef ini juga mencicip sajian enak di Korea.

Chef asal Inggris ini memang dikenal dengan kritik pedasnya sebagai selebriti chef. Namanya semakin populer berkat serial Ramsay's Kitchen Nightmares dan Hell's Kitchen.

Baca juga: Ini Kritik Konyol Gordon Ramsay untuk Foto Masakan Follower Twitternya

Chef berusia 50 tahun ini, baru-baru ini datang ke Seoul, Korea Selatan pada Jum'at (20/11). Saat tiba di Bandara Incheon, ternyata banyak penggemar yang menyapanya.

Gordon Ramsay, celebrity chef yang terkenal dengan komentar pedasnya.Gordon Ramsay, celebrity chef yang terkenal dengan komentar pedasnya. Foto: Istimewa

Selama berada di negeri ginseng tersebut, Ramsay mampir ke Gwangjang Market. Ini merupakan pasar permanen pertama di Korea yang dibuka pada tahun 1905 dan menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Korea.

Di sini, sang chef mencicip beragam makanan enak. Dikutip dalam Koreaboo (20/11) netizen banyak mengunggah foto dan video chef asal Inggris ini. Ia terlihat mencicip makanan jajanan Korea di pasar, mulai dari spicy rice cake (tteokbokki) dan tartare dengan paduan gurita hidup. Tak hanya itu, ia juga mencicip makanan yang paling terkenal di Gwangjang Market yang dijuluki sebagai 'Drug Gimbap' karena bisa membuat kecanduan.

Gordon Ramsay disuapi Gimbap oleh sang penjual di Gwangjang Market, Korea.Gordon Ramsay disuapi Gimbap oleh sang penjual di Gwangjang Market, Korea. Foto: Istimewa

Dalam sebuah foto terlihat, seorang wanita menyuapinya langsung dengan tangan sepotong gimbap ke mulut Ramsay. Mengejutkan, ia pun sangat menyukainya!

Tak hanya itu, dalam akun Instagramnya, Ramsay juga mengunggah video santapannya dengan tulisan, "Sepertinya ada sesuatu yang bergerak di tartare saya!!" Ia berani mencoba makanan ini dengan sedikit menambahkan minyak wijen. Ini adalah makanan yang menantang dan tak semua pengunjung mau mencicipnya.

Makanan Korea sangat lezat, dan ini cukup meninggalkan kesan positif pada Gordon Ramsay. Dan nampaknya ia tak sabar untuk kembali berwisata kuliner di Korea lagi.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Gordon Ramsay Tak Pernah Menyentuh Makanan di Pesawat

(lus/lus)