Sedang Tren, Kentang Goreng Ekstra Panjang dengan Mayo dari Jepang

Nailatul Fadhillah - detikFood Selasa, 21 Nov 2017 19:22 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kentang goreng ini istimewa karena bentuknya ekstra panjang. Populer di Jepang, sebuah resto di Australia kini memperkenalkannya.

Biasanya kentang goreng hanya berukuran sekitar 5 cm. Tapi kini sedang tren kentang goreng dengan panjang esktra yang disebut Extra-Long French Fries.

Dilaporkan Refinery 29 (17/11), kentang goreng ini nge-tren berkat video yang baru diunggah Insider Food. Adalah restoran Harajuku Gyoza di Australia yang menyajikannya.

Sedang Tren, Kentang Goreng Ekstra Panjang dengan Mayo dari Jepang Foto: Istimewa

Baca juga: Ini 8 Tips Bikin 'French Fries' Panggang yang Renyah Gurih (1)

Kentang goreng di sini panjangnya mencapai lebih dari satu kaki atau sekitar 30,48 cm. Masa Endo yang merupakan manajer operasional restoran menjelaskan kentang goreng panjang sangat populer di Jepang dan Harajuku Gyoza ingin membawanya ke Australia.

Untuk membuatnya, kentang tumbuk dibentuk menjadi bola dan dimasukkan ke dalam alat khusus sehingga ketika ditekan menghasilkan adonan kentang goreng yang panjang. Kemudian kentang digoreng layaknya kentang goreng biasa dalam minyak panas.

Penyajiannya juga unik karena kentang goreng ditambahkan mayonnaise dan katsoubushi. Tak heran camilan ini amat populer di Jepang.

Sedang Tren, Kentang Goreng Ekstra Panjang dengan Mayo dari Jepang Foto: Istimewa

Kemunculan Extra-Long French Fries rupanya memicu beragam pendapat di media sosial. Ada yang mengatakan kentang goreng ekstra panjang adalah ide bagus karena menghadirkan kelezatan kentang goreng lebih banyak. Namun ada pula yang berpendapat bahwa jenis kentang ini tidak berguna bahkan cenderung aneh.

Banyak netizen memberikan tanggapan melalui unggahan Twitter, beberapa diantaranya bahkan membuat ranking untuk berbagai jenis kentang goreng yang ada. Termasuk shoestring, crinkle cut, steak, smiley face, dan lainnya dari yang terbaik hingga yang terburuk.

Baca juga: Dituduh Pakai Trik Rahasia Menakar Porsi French Fries, McD Beri Penjelasan!



(adr/adr)