Dituduh Pakai Trik Rahasia Menakar Porsi French Fries, McD Beri Penjelasan!

lus - detikFood Senin, 18 Sep 2017 11:07 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Menurut mantan karyawannya McDonald's diduga punya trik rahasia sehingga pelanggan dapat porsi french fries lebih sedikit. Tapi McD tepis hal ini.

Seseorang yang mengaku pernah bekerja di McDonald's mengatakan bahwa mereka diajari untuk 'mencubit' bagian bawah wadah karton kentang goreng. Akan tetapi dikutip dalam Mirror.uk (11/09) McDonald's telah menepis balik hal yang dianggap mitos tetapi banyak beredar di perkotaan yaitu pelanggan ditipu dengan karton kentang goreng.

Baca juga: Ini Nih Rahasia yang Bikin Kentang Goreng McD Gurih Enak!

Kentang goreng McD.Kentang goreng McD. Foto: Istimewa

Orang yang mengaku sebagai mantan pegawai McDonald's mengatakan dalam Reddit bahwa mereka pernah diajari 'trik rahasia' yang memungkinkan mereka memasukkan kentang goreng dalam porsi kecil. Kabarnya, dengan 'mencubit' bagian bawah karton dapat membuat isi wadah lebih sedikit saat di distribusikan.

"Saya bekerja di McDonald's dan mereka mengajari saya mencubit karton kentang goreng saat memasukkan kentang goreng di dalamya sehingga tampak penuh padahal sebenarnya tidak," tulisnya.

Kentang goreng McDonald's yang gurih enak.Kentang goreng McDonald's yang gurih enak. Foto: Istimewa

Dengan beredarnya berita ini, pihak McDonald's telah menyangkal dan meyakinkan konsumen bahwa kentang goreng yang dimasukkan sesuai dengan porsi dan mengenyangkan. Merek makanan fast food populer ini mengungkapkan bahwa mereka memiliki prosedur ketat yang memastikan orang akan mendapatkan apa yang mereka bayar.

Dalam sebuah pernyataan, McDonald's mengatakan, "Kami percaya klaim ini bersifat fiktif, tidak ada 'trik rahasia' dan kami memiliki prosedur operasional yang ketat untuk memastikan bahwa semuanya sesuai porsi yang sesuai. Tanpa sumber yang terverifikasi, kami tidak dapat menyelidiki ini lebih jauh."

Pernyataan tersebut juga menambahkan bahwa, "Karyawan kami bekerja keras untuk memastikan pelanggan kami memiliki pengalaman terbaik di restoran kami."

Baca juga: Saat Pertama Kali Buka Gerai di Amerika, McD Hanya Sediakan 9 Menu Ini

(lus/odi)