Rekomendasi Makan Siang

Sedap! Enaknya Makan Ikan Bakar dengan Nasi Hangat dan Sambal di Sini

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 20 Nov 2017 11:50 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Siang ini enaknya makan apa ya? Bagaimana kalau nasi dengan tambahan ikan bakar dan sambal pasti enak. Tempat ini bisa jadi rekomendasi untuk makan siang enak.

Sambal memang ragamnya banyak, ada sambal terasi, sambal kecap hingga sambal dabu-dabu lilang yang enak dipadu bersama dengan nasi hangat dan juga ikan bakar. Kalau belum ada ide untuk makan siang apa, 5 tempat ini bisa jadi pilihan.

Baca juga: Rumah Makan Pesona: Lembut Gurih Ikan Kuwe Bakar Berbumbu Makassar

1. Radja Gurame

 Sedap! Enaknya Makan Ikan Bakar dengan Nasi Hangat dan Sambal di SiniFoto: dok. detikFood

Gurame tidak hanya enak digoreng, tapi juga sedap jika dibakar. Dengan perpaduan rempah yang gurih, gurame bakar disajikan dengan beragam sambal yang menantang seperti sambal rica dan cabe ijo. Santap dengan nasi dan juga lalapan.

Sajian ikan bakar ini semakin enak dipadukan dengan pete goreng atau bakar, tambahan sambal mangga serta karedok. Sajian makanan Nusantara dengan racikan sambal pedas tentu bisa jadi pilihan makan siang enak. Tertarik mampir? Langsung saja datang ke Radja Gurame yang berada di Jalan Pesanggrahan No. 63B, Puri Indah, Jakarta Barat.

2. Taman Santap Rumah Kayu

 Sedap! Enaknya Makan Ikan Bakar dengan Nasi Hangat dan Sambal di SiniFoto: detikFood

Berkantor di sekitaran Gading Serpong? Anda bisa mampir ke restoran dengan konsep lesehan khas Sunda. Di sini menjual beragam sajian tradisional yang enak seperti ayam kalasan hingga sajian ikan bakar. Mau pesan ikan bakar? Anda bisa mencoba ikan bakar dengan paduan sambal dabu-dabu.

Jenis ikannya bisa Anda pilih sesuai selera, ada ikan kuwe, kerapu, barongang, bawal hingga gurame. Enak disantap dengan nasi hangat dan lalapan. Lokasinya berada di Jalan Ki Hajar Dewantara SKL002, Gading Serpong, Tangerang.

3. Ikan Bakar Manado

 Sedap! Enaknya Makan Ikan Bakar dengan Nasi Hangat dan Sambal di SiniFoto: detikFood

Berada di kawasan Adhiyaksa, Lebak Bulus Anda bisa mencicip aneka ikan bakar enak khas Manado. Pilihan ikannya berupa ikan kuwe, bawal, bawal bintang, kakap, baronang dan juga kerapu.

Beragam jenis ikan ini bisa pilih sesuai dengan selera Anda. Mau dibakar atau digoreng dan juga ditambahkan dengan aneka jenis bumbu seperti rica, polos, kecap, woku, kuah asam ataupun dabu-dabu.

Rasanya yang gurih makin enak disantap dengan nasi plus sambal dabu-dabu yang terbuat dari potongan tomat merah, tomat hijau, irisan bawang merah dan irisan cabai rawit. Huah, sedap! Langsung saja datang ke Jalan Adhiyaksa IX No. 1, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

4. Ikan Bakar Cianjur

 Sedap! Enaknya Makan Ikan Bakar dengan Nasi Hangat dan Sambal di SiniFoto: dok. detikFood

Ada di Jalan Cipete Raya No. 35, Anda bisa coba mencicip sajian nikmat di sini. Pilihannya ada ikan nila bakar, lele bakar, hingga gurame bakar. Makin enak dan sedap dinikmati bersama dengan nasi hangat, jangan sampai lewatkan petai dan lalapan ya.

Kalau suka yang gurih, Anda bisa memilih nasi liwet yang wangi dan nikmat. Mau coba?

5. Pangkep 33

 Sedap! Enaknya Makan Ikan Bakar dengan Nasi Hangat dan Sambal di SiniFoto: detikFood

Bagi Anda pecinta seafood bisa mampir ke sini. Ada ikan bakar yang enak dan cocok dipadukan dengan nasi. Ikan ayam-ayaman yang dibelah menjadi dua makin enak dinikmati bersama dengan topping sambal rica. Enak disantap bersama dengan nasi hangat. Nyam!

Ingin mencicip ikan enak ini, Anda bisa mampir ke Jalan Pluit Raya No. 12A, Pluit.

Baca juga: Kedai Sirih Merah: Enaknya Ikan Bakar Pecah Kulit dan Nasi Koneng Gaya Peranakan (lus/lus)