Ramai di Medsos, Begini Tampilan dan Rasa Ayam Goreng Saus Cokelat

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 02 Nov 2017 12:22 WIB
Foto: Andi Annisa DR/dok. detikFood
Jakarta - KFC Indonesia perkenalkan ayam goreng berlumur saus cokelat. Baru sehari diluncurkan, di media sosial (medsos) sudah ramai perbincangan soal menu unik ini.

Para foodies pasti 'ngeh' dengan menu terbaru KFC Indonesia, CHOCHICKS. Menu ini dideskripsikan sebagai 'Spicy Chocolate Chicken' yang menggabungkan ayam goreng renyah dengan lelehan cokelat.

CHOCHICKS sudah dijual mulai 1 November 2017. Tersedia di hampir semua gerai KFC Indonesia. CHOCHICKS bisa dibeli satuan atau dengan Paket Combo berisi nasi/kentang dan minuman soda.

Ramai di Medsos, Begini Tampilan dan Rasa Ayam Goreng Saus CokelatFoto: Andi Annisa DR/dok. detikFood

Paket Combo tersebut dihargai Rp 30.455 sebelum pajak. Penasaran mencicip, detikFood (1/11) mendatangi salah satu gerai KFC di Jakarta Selatan.

Baca Juga: Ayam Goreng Lapis Cokelat Jadi Hadiah Unik di Jepang

Ternyata ada beberapa orang yang juga memesan menu "Limited Edition" ini. Ada yang memesan dengan nasi dan kentang goreng.

Nampak CHOCHICKS disajikan layaknya paket ayam goreng KFC biasa. Bedanya ada pada lumuran saus cokelat di permukaan ayam yang tak terlalu banyak.

Aroma cokelat sedikit tercium dari sajian ini. Terlihat teksturnya agak kental sehingga menempel kuat di kulit ayam.

Ramai di Medsos, Begini Tampilan dan Rasa Ayam Goreng Saus CokelatFoto: Andi Annisa DR/dok. detikFood

Soal rasa, jejak manisnya tak terlalu kuat. Sedikit pekat mirip dark chocolate. Namun unik karena di akhir cecapan muncul rasa pedas meski tak terlalu kuat. Rasa manis dan pedas ini lalu berpadu dengan gurihnya tepung kulit ayam. Tapi tidak dengan daging ayam sehingga rasa manis cokelat tak dominan.

Dipadukan dengan kentang goreng, CHOCHICKS terasa enak menurut kami. Tapi mungkin bagi yang tidak suka manis, kurang menyukai paduan unik ini.

Baca Juga: Mystery Box Meriahkan Kehadiran Zinger Burger 'Zuper Krunch' KFC

Bersamaan ayam goreng saus cokelat, KFC Indonesia juga meluncurkan Cocoa Blazt Sundae yang harganya Rp 8.182 jika dibeli bersama Paket Combo CHOCHICKS.

Ramai di Medsos, Begini Tampilan dan Rasa Ayam Goreng Saus CokelatFoto: Andi Annisa DR/dok. detikFood

Es krim sundae ini memadukan es krim vanilla dengan selingan saus cokelat. Jenis saus cokelat yang dipakai sama seperti pada ayam. Sehingga muncul sensasi pedas usai memakannya.

Ada pula pelengkap satu keping keripik mirip pangsit dengan tekstur renyah dan rasa gurih. Kami menyukai seluruh paduan ini. Manis, creamy, pedas dan gurih dalam satu suapan. Nyamm!

Tertarik coba? Anda bisa mencicip CHOCHICKS dan Cocoa Blazt Sundae di gerai-gerai KFC. Atau bisa juga melalui layanan pesan makanan di ojek online. Coba yuk!

(adr/adr)