Olahan Telur Asin Kekinian

Nyamm! Gurih Kenyal Bakso Isi Telur Asin Ada di Bakso Samjoe

Esther Suhana Abdurahim - detikFood Rabu, 25 Okt 2017 15:00 WIB
Foto: Esther Suhana Abdurahim Foto: Esther Suhana Abdurahim
Jakarta - Jika biasanya bakso telur menggunakan telur ayam, rumah makan ini punya pilihan berbeda. Bakso diisi kuning telur asin yang gurih, padat dan masir.

Di kawasan Poris, Tangerang ada Bakso Samjoe yang bisa disambangi pencinta bakso. Aneka menu bakso tersedia di ini sini seperti Paket Sensasi Telur Asin, Paket BATOFU (Bakso Tofu), Paket ORI, dan Paket Mantaaap. Kala tak suka bakso, Bakso Samjoe juga tawarkan mie ayam.

Nyamm! Gurih Kenyal Bakso Isi Telur Asin Ada di Bakso SamjoeFoto: Esther Suhana Abdurahim


Baca juga: Bakso Mas Dino: Enaknya Bakso Rawit dan Bakso Ayam Cincang yang Kenyal Gurih

Harga bakso di sini tergolong murah yaitu mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 22.000. Salah satu yang patut dicicip adalah menu favorit pengunjung, Paket Mantaaap. Paket ini terdiri dari bakso isi kuning telur asin, tahu isi daging, bakso biasa, mie kuning dan bihun.

Penggunaan telur asin membuat cita rasa bakso istimewa. Bakso yang terasa daging sekali karena dibuat dengan 97% daging sapi berpadu enak dengan isian kuning telur asin yang gurih dan masir.

Rumah makan ini tidak terlalu besar, namun ditata rapi. Jika ingin makan beramai-ramai bisa menggunakan Lantai 2. Ada ruangan cukup besar yang bisa menampung 10 orang.

Nyamm! Gurih Kenyal Bakso Isi Telur Asin Ada di Bakso SamjoeFoto: Esther Suhana Abdurahim


Mengenai nama 'Samjoe', pemilik Bakso Samjoe yaitu Jordie Yonatan (22) menjelaskan, "Samjoe itu terdiri dari Sam dan Joe, dari bahasa Chinese Sam yang artinya Tiga, dan Joe itu dari tiga bersaudara, Jordie, Joevan, dan Jordan. Gitu, jadi dari tiga bersaudara, Sam-Joe."

Baca juga: Sluurp! Hangat Gurih Bakso yang Kenyal Bisa Dibuat Sendiri

Bakso Samjoe buka dari jam 12 siang hingga 10 malam. Jam buka saat akhir pekan tetap sama. Selain di Poris, Bakso Samjoe punya cabang di Apartment Laguna, Pluit. Mampir, yuk!

(msa/odi)