Bakso Mas Dino: Enaknya Bakso Rawit dan Bakso Ayam Cincang yang Kenyal Gurih

Maya Safira - detikFood Rabu, 21 Jun 2017 17:12 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Semangkuk bakso hangat tentunya enak disantap kapan saja. Kalau mau makan bakso rawit atau ayam cincang, datang saja ke tempat ini!

Kalau sedang berada di kawasan Cinere, Anda bisa mampir ke "Bakso Mas Dino" untuk mencoba aneka bakso. Seperti bakso daging cincang, keju, rawit, ayam cincang, telur, tahu dan bakso kecil.

Bakso Mas Dino: Enaknya Bakso Rawit dan Bakso Ayam Cincang yang Kenyal GurihFoto: Bakso Mas Dino cabang ke-3 di Cinere, Depok (Detikfood)


Rumah makan ini ukurannya tidak terlalu besar dan sederhana saja. Tapi silih berganti pengunjung datang ke sana. Padahal Bakso Mas Dino punya empat cabang. Ada juga di kawasan Gandul dan Lereng.

Saat mampir ke sana, kami memesan dua mangkuk bakso. Masing-masing dihargai Rp 13.000.

Mangkuk pertama berisi bihun, tauge, daun seledri, bakso daging cincang dan bakso keju. Bakso juga dilengkapi dua bakso kecil. Pada permukaan bakso terdapat taburan bawang goreng.

Bakso Mas Dino: Enaknya Bakso Rawit dan Bakso Ayam Cincang yang Kenyal GurihFoto: Semangkuk bakso daging cincang dan bakso keju (Detikfood)


Bakso daging cincang dan bakso keju berukuran lebih besar dari bakso kecil. Permukaan bakso berwarna keabu-abuan ini bulat tidak begitu rata.

Ketika bakso daging cincang dibelah, tampak cincangan daging. Tekstur baksonya lembut dengan isi daging yang gurih dan cukup banyak.

Sementara bakso keju berisi potongan keju dalam rongga dalam bakso. Rasa keju cukup dominan, memberi sentuhan creamy pada bakso.

Untuk kuahnya sendiri tercecap rasa kaldu sapi yang pekat gurih. Genangan minyak atau lemak daging pada kuah juga tak terlalu banyak.

Pemakaian aneka pelengkap seperti bawang goreng dan daun seledri menambah kenikmatan kuah. Apalagi bihun yang dipakai juga terasa lembut empuk.

Bakso Mas Dino: Enaknya Bakso Rawit dan Bakso Ayam Cincang yang Kenyal GurihFoto: Ada juga pilihan bakso rawit dan bakso ayam cincang (Detikfood)


Mangkuk lainnya yang kami pesan tidak memakai mie. Karena mie kuningnya sudah habis. Di sini kami memilih bakso rawit dan bakso ayam cincang yang termasuk menu baru. Pelengkap bakso kecil yang empuk kenyal tetap ditambahkan ke dalamnya.

Bakso rawit warnanya sedikit kecokelatan. Awalnya kami duga ketika dibelah ada potongan cabai rawit. Ternyata cabai sudah dicampur dalam adonan bakso. Membuat bakso terasa pedas sekaligus gurih. Tapi pedasnya masih bisa ditolerir.

Sedangkan bakso ayam cincang sedikit berbeda dengan daging cincang. Potongan daging ayam lebih besar dan berbentuk kotak. Bumbunya berwarna kecokelatan, sedikit mengingatkan topping mie ayam. Rasanya gurih dan enak.

Secara keseluruhan, kami menyukai racikan bakso Mas Dino. Terutama bakso daging cincang, rawit dan ayam cincang. Sedap menyengat, makin asyik disuap dengan kuah hangat!

Mau mampir? Rumah makan ini buka dari pukul 12.00-22.00.

Jangan lupa ikuti 'Scoopylicious' bersama New Honda Scoopy. Cukup foto makanan buka atau sahur dan unggah di Instagram dan Twitter. Tersedia hadiah total Rp 10 juta. Syarat dan ketentuannya ada DI SINI!

Bakso Mas Dino 3
Jl. Bukit Raya Cinere NO. 1D
Cinere
Depok
Telp: 0878-8760-5125


(msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com